Hyundai Siap Luncurkan SUV Tucson Generasi Terbaru Pada Kuartal Kedua Tahun Ini

  • 22 Mei 2022 18:10:44
  • Views: 6

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Hyundai mengonfirmasi akan meluncurkan generasi baru SUV Tucson di India pada paruh kedua tahun 2022.

Seperti halnya dengan versi yang saat ini dijual, Tucson akan diposisikan di atas Alcazar di jajaran Hyundai dan akan menyaingi Jeep Compass, Citroen C5 Aircross dan Volkswagen Tiguan.

Dikutip dari India Today, Minggu (22/5/2022) Hyundai Tucson baru menampilkan desain dengan elemen-elemen seperti DRL LED yang menyatu dengan gril depan.

Baca juga: Hyundai Berencana Bangun Pabrik Baterai dan Mobil Listrik di Amerika Serikat

Eksterior Tucson baru tentu sangat menarik perhatian dan desain ini akan diterapkan ke Hyundai Venue dan Creta begitu versi facelift masing-masing tiba.

Hyundai Tucson versi Eropa memiliki wheelbase 2.680mm, sedangkan untuk versi Amerika Utara memiliki wheelbase yang lebih panjang yaitu 2.756mm.

Kabin Hyundai Tucson juga benar-benar modern, lengkap dengan instrument cluster digital dan layar infotainment sentral 10,25 inci.

Dalam hal pilihan mesin, Tucson menggunakan mesin bensin 2.0 liter dan diesel 2.0 liter yang sama.

SUV Tucson baru akan tersedia dalam varian bensin dan diesel dengan pilihan transmisi manual dan otomatis serta varian AWD yang kemungkinan akan ditawarkan juga.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Hyundai Tucson Bekas, Tahun Produksi 2005 hingga 2017, Mulai Rp 50 Juta

“Sebagai merek SUV No. 1 India untuk CY2020 dan CY2021, Hyundai bersiap untuk mendorong kepuasan dan kegembiraan pelanggan dengan memperkenalkan SUV Tucson baru sebagai produk terbaik kami. Hyundai telah menjadi pionir dari banyak teknologi pertama dan TUCSON yang baru siap untuk menggetarkan pembeli SUV dengan Teknologi Cerdas, Desain Futuristik, Keamanan Tak Tertandingi, dan Inovasi Baru, kata Unsoo Kim, MD & CEO Hyundai Motor India Limited.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/22/hyundai-siap-luncurkan-suv-tucson-generasi-terbaru-pada-kuartal-kedua-tahun-ini

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/22/hyundai-siap-luncurkan-suv-tucson-generasi-terbaru-pada-kuartal-kedua-tahun-ini
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
nations Amerika Serikat, India,
cities New Delhi,
transportations mobil listrik,
brands Hyundai, Jeep, Volkswagen,