Tangkap Potensi Turis Asing, AirAsia Kembali Layani Penerbangan Bali-Labuan Bajo

  • 22 Mei 2022 18:04:48
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta - Layanan penerbangan dari AirAsia Indonesia untuk rute Bali ke Labuan Bajo kembali tersedia mulai 20 Mei 2022. Maskapai itu akan melayani jadwal penerbangan rute itu empat kali sepekan, yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Ahad.

“Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung kehadiran kami di destinasi-destinasi favoritnya, kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dalam keterangannya, Ahad, 22 Mei 2022.

Menurut Veranita, penghapusan syarat tes Covid-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia menjadi potensi besar yang perlu direspons. Dalam beberapa pekan ke depan, diperkirakan turis asing, khususnya dari Australia akan datang ke Bali yang bertepatan dengan libur musim dingin. 

Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini, kata Veranita.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali. Sementara bagi wisatawan asing, tak hanya Australia, tetapi juga turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.

Penerbangan perdana AirAsia ke Labuan Bajo QZ644 pada 20 Mei lalu dilepas dengan tarian adat khas Manggarai, Nusa Tenggara Timur oleh awak kabin AirAsia, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada seluruh penumpang yang 66 orang di antaranya WNA. Pesawat berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15.14 dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 16.18.

Veranita mengatakan layanan penerbangan rute Bali ke Labuan Bajo menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20 kilogram dan barang bawaan kabin 7 kilogram.

Baca jugaMulai Hari Ini, Bandara Lombok Kembali Layani Penerbangan Internasional

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://travel.tempo.co/read/1594028/tangkap-potensi-turis-asing-airasia-kembali-layani-penerbangan-bali-labuan-bajo

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1594028/tangkap-potensi-turis-asing-airasia-kembali-layani-penerbangan-bali-labuan-bajo
Tokoh

Graph