Longsor di Bogor, Korban Terakhir Ditemukan Tewas Tertimbun Motor dan Bangunan

  • 22 Mei 2022 16:49:57
  • Views: 4

Liputan6.com, Bogor - Operasi SAR pencarian korban yang tertimbun longsor di Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor resmi ditutup. Penghentian operasi dilakukan setelah tim berhasil menemukan korban terakhir.

Korban longsor di Bogor ini ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB Minggu (22/5/2022), dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban diketahui atas nama Eneng (30).

Siang ini satu korban sudah ditemukan. Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, di lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban terakhir ini. Sebab, tubuhnya tertimbun sepeda motor dan material turap serta atap bangunan.

Jadi kesulitannya karena korban atas nama Eneng ini langsung tertimpa longsoran berlapis. Tergencet sepeda motor, bangunan rumah lalu turap. Kedalaman timbunan sekitar 2 meteran, ungkap Hamdan.

Menurutnya, dengan ditemukannya jasad Eneng maka total korban meninggal akibat tertimbun longsor sebanyak empat orang.

Jadi total ada empat orang yang meninggal. Tiga orang jasadnya ditemukan Sabtu malam dan satu lagi siang hari ini, ujarnya.

Menurutnya, jasad Eneng kini sudah dievakuasi dan rencananya akan dibawa ke RS Kramatjati Jakarta Timur, setelah dilakukan proses pembersihan.

Setelah selesainya tugas pencarian korban maka operasi kemanusiaan ditutup, dan semua unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing, kata dia.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengakibatkan tebing setinggi 8 meter longsor di Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu sore 21 Mei 2022.

Material longsor menimpa bangunan rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK). Kejadian ini mengakibatkan empat orang tertimbun longsor dan lima lainnya selamat.

Tiga korban lainnya yakni Duduh (40), Uum (70), dan Siti Nafisa (4) berhasil ditemukan pada Sabtu malam kemarin.

Beton penahan tanah dan bangunan di Desa Cipelang, Jawa Barat, ambruk. Reruntuhan penahan menimpa sebuah rumah yang berada di bawahnya. Akibat musibah ini, satu keluarga menjadi korban, empat orang tewas.


https://www.liputan6.com/news/read/4968468/longsor-di-bogor-korban-terakhir-ditemukan-tewas-tertimbun-motor-dan-bangunan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4968468/longsor-di-bogor-korban-terakhir-ditemukan-tewas-tertimbun-motor-dan-bangunan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD, Tim SAR,
topics longsor,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
transportations sepeda,