Kasus Covid-19 Melandai, Bandung Berencana Selenggarakan CFD

  • 22 Mei 2022 16:44:14
  • Views: 6

KBRN,Bandung: Kasus penyebaran Covid-19 yang semakin melandai membuat sejumlah daerah melonggarkan kegiatan yang mengundang kerumunan, seperti hari bebas kendaraan bermotor (car free day - CFD). Setelah Jakarta, Kota Bandung juga berencana menggelar CFD kembali.

Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengungkapkan, meski ada rencana itu namun CFD tahun ini belum bisa direalisasikan. Tahun 2022 (CFD) belum dianggarkan, kata Asep kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Dikatakan Asep, pihaknya akan mendorong agar anggaran kegiatan car free day dapat masuk pada pembahasan APBD Perubahan. Nanti mudah-mudahan ada, katanya. 

Sebelumnya, pemerintah Kota Bandung masih menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua dengan sejumlah pelonggaran dan pembatasan. Kapasitas dan jam operasional kegiatan usaha masih dibatasi. 

Namun terbaru, Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan pelonggaran boleh tidak memakai masker di ruang terbuka. Salah satu objek wisata yang sudah menerapkan hal tersebut yaitu Kebun Binatang Bandung. 


https://rri.co.id/daerah/1463411/kasus-covid-19-melandai-bandung-berencana-selenggarakan-cfd?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1463411/kasus-covid-19-melandai-bandung-berencana-selenggarakan-cfd?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
topics PPKM,
events CFD,
fasums Kebun Binatang Bandung,
products masker,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases covid-19,