Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Fahmi Idris

  • 22 Mei 2022 15:54:34
  • Views: 10

Jakarta -

Jenazah Fahmi Idris akan dimakamkan usai disemayamkan di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melayat di lokasi terakhir persemayaman Fahmi Idris.

Pantauan detikcom, Minggu (22/5/2022) pukul 14.52 WIB, jenazah Fahmi Idris tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Keluarga dan kerabat almarhum turut mengantarkan jenazah hingga ke liang lahat.

Dari jauh terdengar isak tangis Fahira Idris. Bahkan, kondisi mata Fahira pun sembab dan memerah.

Tak henti-hentinya dia menyeka matanya saat menangis. Dari rumah duka hingga pemakaman dia selalu membawa tissue tersebut untuk menyeka air matanya.

Saya mohon ayah saya dimaafkan jika ada kesalahan-kesalahan, kehilafan-kehilafan, terima kasih banyak yang sudah mengiringi ayah saya dari rumah sampai Tanah Kusir, ungkap Fahira, Minggu (22/5/2022).

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Fahrina Idris juga turut melepaskan kepergian ayahnya. Dia mengatakan ayahnya dimakamkan dalam satu liang lahat bersama ibundanya.

Dan ini kalau boleh kita perhatikan beliau akan dimakamkan bersama ibunda saya, almarhumah Hjh Kartini binti Hasan Basri, ungkap Fahrina.

Delapan tahun lalu berpulang dan saat ini menunggu beliau bersama di liang lahat. Alhamdulillah, lanjutnya terisak.

Sejumlah tokoh menghadiri pemakaman Fahmi Idris, salah satunya Anies Baswedan.

Dalam kesempatan ini, Anies menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap Fahmi Idris. Dia menilai semasa hidup Fahmi Idris hingga menjelang ajalnya, beliau tetap menjadi aktifis yang turut menentukan arah perjalanan negara dan bangsa.

Beliau masa belianya sudah menjadi aktifis yang ikut menentukan arah perjalanan negara dan bangsa kita, ketua laskar arif rahman hakim aktifis angkatan 66 dan sesudah itu beliau tidak berhenti jadi aktifis sampai menjelang akhir hayatnya beliau selalu peduli, aktif, terlibat, ucap Anies

(ain/fca)

https://news.detik.com/berita/d-6089795/isak-tangis-keluarga-iringi-pemakaman-fahmi-idris

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6089795/isak-tangis-keluarga-iringi-pemakaman-fahmi-idris
Tokoh











Graph