Tanpa Uji Lintasan, Pembalap Formula E Bisa Langsung Ngaspal 4 Juni

  • 22 Mei 2022 15:07:56
  • Views: 5

IDXChannel - Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni mengatakan, para pembalap Formula E yang akan menggelar balapan di sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara, tidak perlu menggelar tes lintasan. 

Menurut Sahroni, hal itu dikarenakan para pembalap telah melakukan persiapan dengan menggunakan simulator.

Mereka ga tes lintasan, mereka langsung main. mereka sudah main di simulator, ujar Sahroni di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Minggu (22/5/2022). 

Lebih lanjut Sahroni menuturkan, pembalap Formula E berbeda dengan pembalap F1, hal itu dikarenakan banyak lintasan sirkuit Formula E yang ada di negara lain merupakan sirkuit yang baru. Sehingga, para pembalap tak perlu uji lintasan

Formula E itu karena City Sirkuit mereka kan sirkuitnya semua rata-rata baru, jadi mereka mainnya di simulator. Beda dengan f1, f1 itu kan semua negara sirkuit yg existingnya sudah ada, jelasnya. 

Sebelumnya, Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko mengatakan, lebih dari 50 persen penjualan tiket ajang balap Formula E terjual oleh Warga Negara Asing (WNA). Ajang balap mobil listrik internasional ini rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022. 


https://www.idxchannel.com/ecotainment/tanpa-uji-lintasan-pembalap-formula-e-bisa-langsung-ngaspal-4-juni

Sumber: https://www.idxchannel.com/ecotainment/tanpa-uji-lintasan-pembalap-formula-e-bisa-langsung-ngaspal-4-juni
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Gunung Kartiko,
companies ADA, MNC,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,