Kronologi Kecelakaan Maut di Ciamis, Bus Rem Blong dan Hantam 8 Kendaraan

  • 22 Mei 2022 14:51:17
  • Views: 4

Bus mengalami rem blong dan sopir tak bisa mengendalikan laju bus yang mengakibatkan 8 kendaraan lain turut terlibat kecelakaan.

 

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah bis PO Pandawa Denahan nomor registrasi DK-7307-WA mengalami kecelakaan hebat di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Dusun Paripurna Rt. 20 Rw. 07 Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 17.30 WIB.

 

Kronologi Kecelakaan tersebut berawal ketika bus mengalami rem blong dan sopir Ipa Yudin tak bisa mengendalikan laju bus yang mengakibatkan 8 kendaraan lain turut terlibat dalam insiden tersebut. 

 

Dengan kondisi membawa penumpang 47 orang, bus melaju melaju dari arah Panjalu menuju arah Panumbangan hilang kendali ketika jalan menurun, lalu menabrak Kendaraan Mitsubishi Fuso Microbus D-7838-AN yang sedang parkir dipinggir jalan sebelah kiri, dan kemudian menabrak Kendaraan Suzuki Karimun  Z-1721-MP  yang berada searah didepannya. 

 

Tidak berhenti di sana, Bus PO Pandawa juga diduga oleng ke kanan jalan dan bertabrakan dengan Kendaraan Suzuki Carry Futura Box E-8851-VK dan 2 sepeda motor lainya.

 

 

Selain itu, Kendaraan Hino Bus PO Pandawa juga menabrak 4 Rumah beserta 2 sepeda motor yang sedang terparkir. 

 

Pada Kejadian laka lantas hingga saat ini, diinformasikan terdapat 4 Orang korban meninggal dunia, yaitu saudari SRI MULYANI, saudari OMAH, saudari ENOK, dan  saudara VERY. Sementara untuk korban luka-luka sebanyak 15 orang dibawa ke Puskesmas Panjalu,  Puskemsas Payungsari dan RSUD Kawali.

 

Bus mengalami rem blong dan sopir tak bisa mengendalikan laju bus yang mengakibatkan 8 kendaraan lain turut terlibat kecelakaan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

 

Terdapat 8 kendaraan yang terlibat pada kejadian laka tersebut di antaranya:

 

1. Kendaraan Hino Bus PO Pandawa 

2. Kendaraan Mitsubishi Fuso Microbus Nomor Registrasi D-7838-AN.

3. Kendaraan Suzuki Karimun Nomor Registrasi Z-1721-MP

4. Kendaraan Suzuki Carry Futura Box Nomor Registrasi E-8851-VK.

5. Dan 4 Sepeda Motor 

 

Kadishub Jabar A. Koswara menyebut, saat ini investigasi lebih lanjut mengenai kecelakaan masih dilakukan secara intensif.

 

Ia pun menegaskan, agar pihak pengusaha angkutan maupun awak kendaraan yang bertugas dapat memastikan kondisi serta kalaikan kendaraan.

 

 

Selain itu, ia dan segenap Keluarga Besar Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaan Bus PO Pandawa DK-7307-WA.

 

Mari kita panjatkan doa untuk para korban kecelakaan serta kerabat dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, aamiin, ujarnya, Minggu, 22 Mei 2022. [*]


https://www.ayobandung.com/umum/pr-793437485/kronologi-kecelakaan-maut-di-ciamis-bus-rem-blong-dan-hantam-8-kendaraan

Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/pr-793437485/kronologi-kecelakaan-maut-di-ciamis-bus-rem-blong-dan-hantam-8-kendaraan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
companies Mitsubishi Corp,
religions Islam,
places JAWA BARAT, KEPULAUAN RIAU,
cases kecelakaan,
transportations Hino Bus, sepeda,
brands Hino, Mitsubishi, Suzuki,