Datang dengan Komponen Terpisah, Begini Mekanisme Kedatangan Mobil Formula E

  • 22 Mei 2022 14:19:04
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni membeberkan kedatangan muatan mobil Formula E di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara. Menurut Sahroni, kedatangan mobil Formula E datang dengan komponen-komponen yang terpisah. 

Sahroni mengatakan, mobil-mobil muatan yang tengah membawa mobil Formula E hadir di Jakarta dengan bentuk terpisah sehingga, perlu dirakit terlebih dahulu bilamana nanti akan menggelar balapan di sirkuit. 

Ini mobil, cuman dibelah-belah dia, bahannya sendiri, vleg-nya sendiri, body-nya gitu. Jadi ga keliatan bentuk mobil, ujar Sahroni saat ditemui di kawasan Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Minggu (22/5/2022). 

Lebih lanjut, Sahroni menuturkan, tidak butuh waktu lama guna merakit mobil Formula E tersebut. Sirkuit aja waktunya cepet kan bikin grand stand apalagi mobil 1-2 meter, tuturnya. 

Sahroni menambahkan, usai diturunkan di JIS, mobil-mobil tersebut tidak akan dirakit terlebih dahulu. Menurutnya, perlu adanya pemeriksaan internal sehingga, proses perakitan akan digelar di Sirkuit Formula E nanti. 

Ya, engga hari ini. Ini untuk pemeriksaan custom dulu. Enggak (dibuka hari ini), ditutup. Nanti unboxingnya di Ancol, katanya. 

Seperti diketahui, puluhan mobil Formula E telah tiba dengan diangkut truk. 

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, pada pukul 12.00 WIB terlihat para petugas tengah mengatur turunnya mesin-mesin Formula E dari atas badan truk dengan menggunakan mobil forklift. 

Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni, bisa dilihat hari ini ada 15 truk, besok ada lagi sampai tanggal 24 Juni. Ini u tuk ditaro dicek lebih lanjut oleh custom. Abis itu setelah masuk semua baru kita unboxing sekitar tanggal 27 di Ancol, ujar Sahroni. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/datang-dengan-komponen-terpisah-begini-mekanisme-kedatangan-mobil-formula-e

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/datang-dengan-komponen-terpisah-begini-mekanisme-kedatangan-mobil-formula-e
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Muhammad,
companies ADA, Facebook, MNC, WhatsApp,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,