Bikin Oppo A55 Lebih Ramah Anak Lewat Fitur Kid Space

  • 22 Mei 2022 13:11:11
  • Views: 4

Seperti diketahui, Google telah melengkapi sistem operasi Android dengan fitur yang mengedepankan keamanan dan privasi pengguna perangkat mobile.

Smartphone Oppo yang semuanya berbasis Android juga melengkapi fitur pendukung keamanan, salah satunya memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi.

Fitur bernama App Lock ini hadir di semua HP Oppo, termasuk Oppo A55. Fitur ini direkomendasikan untuk pengguna yang memiliki file/dokumen rahasia yang tersimpan di dalam smartphone.

Kamu bisa menggunakannya pada aplikasi bawaan, seperti galeri atau aplikasi pesan singkat yang bisa dibilang rentan dibuka oleh orang lain yang meminjam smartphone kamu.

Jika kamu ingin mempelajari cara menambahkan kunci sandi terenkripsi di aplikasi (cara mengunci aplikasi), yuk ikuti langkah sederhana di bawah ini, sebagaimana dikutip dari laman resmi Oppo, Senin (9/5/2022).

Sebagai informasi, App Lock hanya berlaku untuk perangkat Oppo berbasis ColorOS 3.0 dan di atasnya.

Untuk mengecek versi ColorOS di perangkat kamu, cukup membuka Pengaturan > Tentang Ponsel/Tentang Perangkat.

Aktifkan App Lock

Untuk ColorOS 7.0 hingga ColorOS 12 dan di atasnya:

Masuk ke [Pengaturan] > [Privasi] > [Kunci Aplikasi] kemudian akan muncul prompt untuk mengatur kata sandi privasi kamu. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin dikunci.

Harap perhatikan bahwa kata sandi privasi juga digunakan untuk Private Safe.

Untuk ColorOS 5.0 hingga 6.1:

Masuk ke [Pengaturan] > [Keamanan] > [Kunci Aplikasi] lalu masukkan kode sandi dan pertanyaan keamanan yang ingin kamu gunakan, pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, lalu aktifkan [Mulai Verifikasi Kode Sandi] untuk mengunci aplikasi.

Untuk ColorOS 3.2:

Masuk ke [Pengaturan] > [Keamanan] > [Kunci Aplikasi] pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, lalu ketuk [Aktifkan Enkripsi]. Masukkan kode sandi.

Setelah kamu masuk, ketuk ikon [Pengaturan] di sudut kanan atas ponsel, lalu ketuk [Ubah Pertanyaan Keamanan].

Untuk ColorOS 3.1:

Masuk ke [Pengaturan] > [Keamanan] > [Enkripsi Aplikasi] pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, lalu ketuk [Aktifkan Enkripsi]. Masukkan kode sandi dan pertanyaan keamanan yang ingin kamu gunakan.

Masukkan kode sandi. Setelah kamu masuk, ketuk ikon [Pengaturan ] di sudut kanan atas ponsel, lalu ketuk [Ubah Pertanyaan Keamanan].

Untuk ColorOS 3.0:

Masuk ke [Pengaturan] > [Pengaturan Tambahan] > [Keamanan dan privasi] > [Enkripsi telepon] yang akan mengenkripsi akun kamu, pengaturan, aplikasi yang diunduh dan datanya, media, dan file lainnya.

Proses enkripsi biasanya memakan waktu 1 jam dan satu-satunya metode dekripsi lainnya adalah mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4967719/bikin-oppo-a55-lebih-ramah-anak-lewat-fitur-kid-space

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4967719/bikin-oppo-a55-lebih-ramah-anak-lewat-fitur-kid-space
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
brands Oppo,
musicclubs iKON,