Ungkap Kontribusi Achmad Yurianto di Awal Pandemi, KSP: Bak Mercusuar di Tengah Badai

  • 22 Mei 2022 13:07:07
  • Views: 12

IDXChannel - Kantor Staf Presiden (KSP) mengungkapkan bahwa mantan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto yang meninggal tadi malam (21/5), merupakan tokoh yang berkontribusi nyata bagi Indonesia saat menghadapi badai Covid-19.

Juri mengatakan dirinya mengenal almarhum Yuri sapaan akrabnya sebagai pribadi pemberani dan cerdas. Mantan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi tersebut, ujar Juri, salah satu pioneer keterbukaan informasi soal perkembangan Covid-19 di awal 2020.

“Dua tahun lalu, tidak banyak masyarakat yang peduli akan prokes. Almarhum lah yang tidak bosan selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker. Dan New normal yang kita jalani hari ini adalah wujud jasa besar Pak Yuri, tutur Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro lewat keterangan resmi yang diterima, Minggu (22/5/2022).

Senada dengan Juri Ardiantoro, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Abraham Wirotomo menilai, Yuri adalah sosok ksatria yang mendedikasikan dirinya dalam menghadapi badai pandemi Covid-19.

“Kita kehilangan sosok ksatria yang pernah mendedikasikan seluruh pikiran, waktu, dan tenaga, untuk setiap sore menuntun masyarakat Indonesia menghadapi badai pandemi Covid-19, kata Abraham.

Abraham menceritakan pengalamannya saat awal - awal berinteraksi dengan Yuri. Menurutnya, Mantan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan RI tersebut, sosok yang tegas.

“Awal pandemi, saya sering berdiskusi hingga berjam-jam dengan dr. Yuri. Sosok yang tegas dan tenang dalam mengambil keputusan, kenang Abraham.

“Beliau bisa dibilang sosok yang bagaikan mercusuar di tengah badai ombak, tambahnya.

Abraham juga menegaskan, kemampuan dr. Achmad Yurianto dalam menjelaskan situasi Covid-19 secara akurat dan tenang, merupakan salah satu kontribusi nyata bagi Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. 


https://www.idxchannel.com/economics/ungkap-kontribusi-achmad-yurianto-di-awal-pandemi-ksp-bak-mercusuar-di-tengah-badai

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/ungkap-kontribusi-achmad-yurianto-di-awal-pandemi-ksp-bak-mercusuar-di-tengah-badai
Tokoh







Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto, Badai, Juri Ardiantoro,
companies MNC,
topics New Normal,
products masker,
nations Indonesia,
cases covid-19,