Kecam Pengibaran Bendera LGBT Di Kedubes Inggris, FPI: Pelecehan!

  • 22 Mei 2022 12:47:38
  • Views: 8

Suara.com - Front Persaudaraan Islam (FPI) mengancam tindakan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Indonesia yang mengibarkan bendera pelangi. Pengibaran bendera yang identik dengan simbol komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT itu dinilai sebagai bentuk pelecehan terhadap Indonesia.

Ketua Umum FPI, Muhammad Alattas juga berpendapat, pengibaran bendera LGBT yang dilakukan Kedubes Inggris itu sebagai bentuk provokatif.

Kami dari Dewan Pimpinan Pusat Front Persaudaraan Islam mengecam keras tindakan provokatif yang dilakukan oleh kedutaan besar Inggris untuk Indonesia, kata Alattas kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Menurut Alattas, Kedubes Inggris sudah semestinya menghormati nilai-nilai norma dan agama yang ada di Indonesia. Sehingga, apa yang dialkukan Kedubes Inggris itu menurutnya sebagai tindakan pelecehan.

Baca Juga: 5 Fakta Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera Pelangi LGBT

Tindakan Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia kami anggap sebagai tindakan pelecehan dan tidak bersahabat (hostile) yang dilakukan di tengah wilayah NKRI yang menjunjung tinggi nilai agama sebagaimana termanifestasi dalam sila pertama Pancasila, yakni sila Ketuhanan Yang Maha Esa, katanya.

Di sisi lain, Alattas menilai tindakan Kedubes Inggris sebagai upaya hegemoni negara barat untuk memaksakan nilai-nilai kebaratannya masuk ke Indonesia. Padahal, nilai-nilai tersebut jelas bertentangan dengan filosofi Pancasila dan nilai agama.

Terkhusus Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia, ungkapnya.

Perilaku homoseksual adalah perilaku menyimpang yang ditentang oleh agama-agama di Indonesia yang wajib diluruskan dan diobati serta direhabilitasi, bukan kemudian didukung apalagi dikampanyekan secara sesat sebagai perilaku normal, imbuh Alattas.

Baca Juga: Kemenlu RI Kritik Pengibaran Bendera LGBT Di Kedubes Inggris: Sangat Tidak Sensitif, Hormati Budaya Indonesia!


https://www.suara.com/news/2022/05/22/122315/kecam-pengibaran-bendera-lgbt-di-kedubes-inggris-fpi-pelecehan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/22/122315/kecam-pengibaran-bendera-lgbt-di-kedubes-inggris-fpi-pelecehan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
organizations FPI, Front Persaudaraan Islam,
institutions Kedutaan Besar Inggris,
religions Islam,
topics NKRI,
products Pancasila,
nations Indonesia, Inggris,
places DKI Jakarta,
cases homoseksual,