KSP: Achmad Yurianto, Sosok Pembawa New Normal Hari Ini Bagi Masyarakat Indonesia

  • 22 Mei 2022 12:36:35
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Suasana dukacita telah terlihat sejak semalam, saat mantan juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dinyatakan meninggal dunia di RS dr. Syaiful Anwar Kota Malang pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Mengenai kabar itu, Kantor Staf Presiden (KSP) juga menyampaikan dukacita untuk kepergian Achmad Yurianto.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Berbagai pejabat KSP yang mengenal baik sosok Achmad Yurianto, ikut angkat bicara mengenai mendiang semasa hidupnya.

Achmad Yurianto dikenal sebagai pribadi pemberani dan cerdas yang memberi informasi valid seputar perkembangan Covid-19 sejak awal 2020.

Baca Juga: 140 Hari Bertugas Tangani Pandemi, Wiku: Achmad Yurianto Adalah Garda Terdepan Pejuang Covid-19

Menurut Deputi IV KSP Juri Ardiantoro, mendiang Achmad Yurianto merupakan sosok yang membawa kehidupan 'new normal Covid-19' ke hadapan masyarakat Indonesia.

Dua tahun lalu, tidak banyak masyarakat yang peduli akan prokes. Almarhumlah yang tidak bosan selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker. 'New normal' yang kita jalani hari ini adalah wujud jasa besar Pak Yuri, kata Juri dalam pernyataan pada Minggu, 22 Mei 2022.

Beralih ke Tenaga Ahli Utama KSP, Abraham Wirotomo turut menyuarakan isi hati terkait mendiang Achmad Yurianto, sebagai ksatria yang berdedikasi di tengah pandemi Covid-19.

Kita kehilangan sosok ksatria yang pernah mendedikasikan seluruh pikiran, waktu, dan tenaga untuk setiap sore menuntun masyarakat Indonesia menghadapi badai pandemi Covid-19, kata Abraham.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014536036/ksp-achmad-yurianto-sosok-pembawa-new-normal-hari-ini-bagi-masyarakat-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014536036/ksp-achmad-yurianto-sosok-pembawa-new-normal-hari-ini-bagi-masyarakat-indonesia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto, Badai, Juri Ardiantoro,
ngos GARDA,
topics New Normal,
products masker,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,