Menko PMK Kehilangan Achmad Yurianto: Saya Tak Tahu Beliau Idap Penyakit

  • 22 Mei 2022 11:53:51
  • Views: 11

Jakarta -

Eks Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu (21/5) kemarin. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengenang Achmad Yurianto sebagai sosok yang lugas dalam menyampaikan pandangan dan pekerja keras.

Beliau memiliki background akademik yang cukup bagus. Kemudian tentu saja karena militernya orangnya tegas, kalau menyampaikan pandangannya sangat tangkas karena itu dipercaya sebagai Jubir Covid-19. Menurut saya beliau seorang yang pekerja keras, ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

Muhadjir menyebut merasa kehilangan atas meninggalnya Achmad Yurianto. Muhadjir mengatakan Achmad Yurianto tidak terlihat seperti orang yang sakit, hal ini dikarenakan Yurianto selalu riang.

Saya benar-benar kehilangan. Almarhum adalah sosok pekerja keras. Saya selama ini tidak tahu kalau beliau mengidap penyakit. Karena tanda-tandanya. Beliau selalu periang. Artinya tidak ada tanda-tanda gelisah atau sakit, ujarnya.

Ia sendiri mengaku terakhir bertemu dan berbincang dengan Yurianto sekitar 2 bulan lalu. Pertemuan disebut pada acara peluncuran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Waktu itu sekitar 2 bulan lalu saya undang ke kantor. Waktu launching Inpres tentang Jaminan Sosial Kesehatan. Saya masih sempat ngobrol, ucapnya.

Diketahui Yuri meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 18.58 WIB kemarin di Malang, Jawa Timur. Yuri akan dimakamkan secara militer di Kota Batu, Jatim hari ini.

(dwia/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6089531/menko-pmk-kehilangan-achmad-yurianto-saya-tak-tahu-beliau-idap-penyakit

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6089531/menko-pmk-kehilangan-achmad-yurianto-saya-tak-tahu-beliau-idap-penyakit
Tokoh





Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto, Muhadjir Effendy,
companies ADA,
products jaminan sosial,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,