Dua Tahun Ditiadakan Karena Pandemi, Warga Antusias Menikmati CFD Perdana di Jakarta Hari Ini

  • 22 Mei 2022 11:36:55
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor usai dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pada hari pertama pelaksanaan CFD, Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan Ibu Kota mulai dari kawasan Jalan Thamrin sampai Sudirman.

Penutupan ruas jalan untuk pelaksanaan CFD dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB  dari kawasan Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Satu-satunya kendaraan yang bisa melintas di sepanjang ruas jalan tersebut adalah TransJakarta karena menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Baca Juga: 6 Lokasi CFD di Jakarta yang Kembali Digelar Minggu Ini

Sejumlah warga tampak antusias menikmati hari perdana CFD di Jalan Thamrin-Sudirman usai dua tahun ditiadakan.

Warga dengan bebas memenuhi seluruh badan jalan dengan berjalan kaki, bersepeda, bahkan sejumlah warga menggunakan sepatu roda.

Kemudian, sebagian besar warga terlihat masih tetap menggunakan masker meski pemerintah telah memperlonggar aturan tersebut.

Salah seorang warga, Alisa, mengatakan tetap menggunakan masker untuk mengantisipasi jumlah orang yang padat dan kualitas udara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014535472/dua-tahun-ditiadakan-karena-pandemi-warga-antusias-menikmati-cfd-perdana-di-jakarta-hari-ini

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014535472/dua-tahun-ditiadakan-karena-pandemi-warga-antusias-menikmati-cfd-perdana-di-jakarta-hari-ini
Tokoh





Graph

Extracted

persons Sudirman, Thamrin,
ministries Polda Metro Jaya,
bumns TransJakarta,
events CFD,
products masker,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
cases covid-19,