Pemkab Tangerang Belum Izinkan Lepas Masker di Lingkungan Sekolah

  • 22 Mei 2022 10:49:32
  • Views: 6

Liputan6.com, Tangerang - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, belum mengizinkan siswa dan guru di lingkungan sekolah melepas masker. Sebabnya, lingkungan sekolah yang mayoritas beraktivitas di dalam ruangan atau kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung adanya pelonggaran membuka masker oleh pemerintah pusat.

Tetapi kami mengingatkan guru dan siswa tetap wajib memakai masker sebelum Covid-19 tiada, kata Syaifullah, Sabtu 21 Mei 2022.

Sejauh ini, menurut Syaifullah, pihaknya telah mengetahui adanya kebijakan pemerintah terkait pelonggaran memakai masker bagi masyarakat. Namun demikian aturan tersebut dinilai berlaku hanya untuk warga yang beraktivitas di ruang terbuka.

Sedangkan untuk lingkungan sekolah hanya memiliki kapasitas tempat ruangan tertutup dan terbuka dengan kondisi terbatas, sehingga hal itu masih rawan terjadinya penularan Covid-19.

Jadi, karena kondisi masih pandemi, kami tidak terlalu euforia untuk segera menerapkan kebijakan itu kepada siswa dan guru. Kami masih hati-hati, kata Syaifullah.

Lanjut Syaifullah, di tengah munculnya isu adanya kasus hepatitis akut saat ini, pihaknya mengkhawatirkan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Di wilayahnya tidak bisa disiplin kapan harus menggunakan atau melepas masker ketika sudah berkumpul dengan teman-teman di sekitarnya.

Seluruh lingkungan sekolah tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mengantisipasi ditemukannya kasus aktif baru dan hepatitis akut, kata Syaifullah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pemerintah melonggarkan sejumlah aturan terkait COVID-19. Disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 17 Mei 2022 sore, ada dua aturan yang dilonggarkan, salah satunya mengenai penggunaan masker. Dalam konferensi pers yang...


https://www.liputan6.com/news/read/4968229/pemkab-tangerang-belum-izinkan-lepas-masker-di-lingkungan-sekolah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4968229/pemkab-tangerang-belum-izinkan-lepas-masker-di-lingkungan-sekolah
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Vidio, WhatsApp, YouTube,
topics Protokol Kesehatan,
products masker,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases covid-19,