Pengamat Nilai Jokowi Punya Pengaruh Besar di Pemilu 2024, Prabowo dan Ganjar Paling Berpotensi Dilirik

  • 22 Mei 2022 10:36:31
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki pengaruh besar dalam Pemilu 2024

Pengamat politik, Arif Nurul Imam berpandangan bahwa Presiden Jokowi mempunyai pengaruh dan kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pada Pemilu Presiden 2024, Joko Widodo sebagai Presiden tentu masih memiliki pengaruh dan kekuatan, kata Arif Nurul Imam pada Sabtu, 21 Mei 2022. 

Hal tersebut karena dengan otoritas dan jabatannya masih memiliki kewenangan. Selain itu, Jokowi memiliki simpatisan dan barisan sukarelawan yang siap ke mana dukungan Jokowi diarahkan, katanya.

Baca Juga: Eks Jubir Bongkar Alasan Gus Dur Sangat Benci Singapura: Dia Sampai Bilang 'Kalau Mau Bikin Ribut, Kita Ribut'

Menurutnya, di antara nama kandidat capres yang disanter dibicarakan seperti Prabowo, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno, yang berpotensi dilirik atau sering dipangil oleh Jokowi adalah sosok Prabowo dan Ganjar. 

Sedangkan kandidat lain seperti Puan Maharani, Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno, kata dia, secara riil dari modalitas elektabilitas mereka mengarah pada calon wakil presiden.

Kalau dari sinyal-sinyal politik kemungkinan arahnya ke Prabowo atau Ganjar. Meski hal tersebut masih tentatif, ujarn Arif Nurul Imam.

Dia menilai Presiden Jokowi bersama relawannya kemungkinan akan memilih pasangan capres dan cawapres yang memiliki visi yang sama, khususnya dalam meneruskan program kerja.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534922/pengamat-nilai-jokowi-punya-pengaruh-besar-di-pemilu-2024-prabowo-dan-ganjar-paling-berpotensi-dilirik

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534922/pengamat-nilai-jokowi-punya-pengaruh-besar-di-pemilu-2024-prabowo-dan-ganjar-paling-berpotensi-dilirik
Tokoh

















Graph