Eks Jubir Gus Dur Curiga Elite Singapura Bermain dalam 'Pengusiran' Ustaz Abdul Somad: Saya Yakin Ini Disetir

  • 22 Mei 2022 10:36:53
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura pada saat berniat untuk berlibur ke Negeri Singa tersebut.

Pria yang akrab disapa UAS itu ditahan dan dipulangkan ke Indonesia dengan alasan ajarannya tidak bisa diterima Singapura.

Melihat fenomena tersebut, Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Adhie Massardi pun mengungkapkan kecurigaannya.

Baca Juga: Eks Jubir Bongkar Alasan Gus Dur Sangat Benci Singapura: Dia Sampai Bilang 'Kalau Mau Bikin Ribut, Kita Ribut'

Dari kasus UAS ya, saya melihatnya begini, selama ini kan kita nggak habis pikir kenapa ada gerakan islamofobia di Indonesia ya? padahal kita negara sangat muslim, mayoritas muslim, dan ternyata orang-orang yang melontarkan kebencian kepada Islam itu kan ternyata muslim juga, tuturnya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Nah sampai kemarin tuh kan kita enggak paham ini apa, karena apakah benar mau menghancurkan Islam sebagai agama? kalau melihat orang-orangnya ini kan orang-orang yang tidak berkualitas, tidak mungkin menghancurkan kekuatan agama yang besar, yang kita punya ribuan ulama punya organisasi keagamaan yang besar seperti NU, Muhammadiyah, dan lain-lain, katanya.

Jadi tidak mungkin mereka tujuannya adalah merusak Islam sebagai agama, ucap Adhie Massardi menambahkan.

Baca Juga: WHO Sebut Penyebaran Cacar Monyet Tak Serupa Masa-masa Awal Pandemi Covid-19

Dia kemudian melihat fenomena yang dialami Ustaz Abdul Somad di Singapura, karena seolah memunculkan islamofobia di Negeri Singa.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534655/eks-jubir-gus-dur-curiga-elite-singapura-bermain-dalam-pengusiran-ustaz-abdul-somad-saya-yakin-ini-disetir

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534655/eks-jubir-gus-dur-curiga-elite-singapura-bermain-dalam-pengusiran-ustaz-abdul-somad-saya-yakin-ini-disetir
Tokoh







Graph

Extracted

persons Adhie Massardi, Gus dur, Ustaz Abdul Somad,
companies ADA,
organizations Muhammadiyah, NU,
ngos WHO,
religions Islam,
nations Indonesia, Singapura,
cases covid-19,
animals Monyet,