Sering Jadi Incaran Investor, Simak Sejarah Saham TLKM

  • 22 Mei 2022 10:07:24
  • Views: 5

IDXChannel - Sejarah saham TLKM atau kode saham dari perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau biasa di kenal dengan nama Telkom Indonesia menjadi saham paling banyak diburu investor dalam maupun luar negeri. 

Beroperasi di sektor telekomunikasi dan informasi adalah salah satu bidang bisnis yang paling menjanjikan di era digital ini. Selain itu, produk-produk Telkom telah digandrungi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran bila sahamnya tercatat di BEI menjadi perhatian terutama bagi investor yang gemar mengakumulasi saham blue chip di perusahaan publik. 

Beberapa lembaga terkemuka tercatat di antara pemegang saham TLKM, seperti BPJS Ketenagakerjaan, GIC, Lazard Asset Management, AIA, BlackRock Investment, JPMorgan dan lain-lain.

Bidang usaha TLKM kurang lebih terbagi menjadi 5 bidang usaha. Handphone, konsumen, enterprise, WIB dan lain-lain. Sementara itu, segmen usaha terbesar TLKM berdasarkan laporan keuangan September 2019 ditempati oleh Mobile sebesar Rp 68.288 (51,6%). Kedua, Usaha Rp29.273 T (22,1%), WIT Rp19.946 T (15,1%) dan kegiatan lainnya Rp1.141 T (0,9%).

Mayoritas saham TLKM (52,091%) dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Kami akan membahas kepemilikan saham saat ini secara lebih rinci dalam bab tentang daftar pemegang saham di bawah ini.


https://www.idxchannel.com/market-news/sering-jadi-incaran-investor-simak-sejarah-saham-tlkm

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/sering-jadi-incaran-investor-simak-sejarah-saham-tlkm
Tokoh

Graph

Extracted

companies AIA,
ministries BPJS,
bumns PT Telekomunikasi Indonesia Tbk,
nations Indonesia,