Bantah IKN Sepi Investor, Luhut: Uni Emirat Arab Sudah Investasi USD20 Miliar

  • 22 Mei 2022 10:08:43
  • Views: 4

IDXChannel —  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembangunan ibu kota negara baru menarik minat besar dari investor mancanegara. 

Luhut  menegaskan, tidak benar jika dibilang pembangunan IKN minim pendanaan, sebab Luhut menyebutkan Sejumlah negara sudah berinvestasi untuk IKN salah satunya adalah Uni Emirat bahkan sudah hampir investasi USD 20 miliar. 

“Saya sudah bertemu Mohammed Bin Salman, putera mahkota Kerajaan Arab Saudi, yang menyatakan akan berinvestasi sangat besar. Selain itu, Uni Emirat Arab melalui  Indonesian Investment Fund juga menyiapkan investasi USD20 miliar, Kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Minggu (22/5/2022). 

Luhut meyakinkan, pembangunan ibu kota negara baru menarik minat besar dari investor mancanegara. Ia menegaskan, tidak benar jika dibilang pembangunan IKN minim pendanaan.

“IKN will be ‘world-class city for all’. Sudah banyak pihak memberi hormat atas konsep kita membangun ibu kota baru, kata Luhut.

Di akhir pesannya, Luhut menegaskan agar GAMKI harus berani menyatakan kebenaran. “Selamat Dies Natalis. Semoga GAMKI semakin dewasa ke depan. Katakan benar kalau benar, dan salah kalau salah. Masa depan republik ini untuk masa depan kalian, jelasnya. 


https://www.idxchannel.com/economics/bantah-ikn-sepi-investor-luhut-uni-emirat-arab-sudah-investasi-usd20-miliar

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/bantah-ikn-sepi-investor-luhut-uni-emirat-arab-sudah-investasi-usd20-miliar
Tokoh





Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan, Mohammed bin Salman,
companies MNC,
ministries BIN,
nations Arab Saudi, Uni Emirat Arab,
places KALIMANTAN SELATAN,