Menkes: Mencegah Penyakit Lebih Murah daripada Mengobati

  • 22 Mei 2022 10:09:33
  • Views: 2

Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pentingnya pencegahan berbagai penyakit pada diskusi World Heart Summit bertema 'Heart Health for Development' di Geneva, Swiss. Menurut Budi, tindakan pencegahan lebih murah daripada mengobati.
 
Upaya pencegahan harus dilakukan intervensi yang lebih serius. Pola hidup setiap orang berbeda-beda, perlu pendekatan yang tepat dalam memberikan pemahaman soal upaya promotif dan preventif, ujar dia melalui keterangan tertulis, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Menurut dia, pemanfaatan teknologi harus dimasifkan. Memberikan edukasi secara digital lebih memudahkan tenaga kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Masyarakat Indonesia Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Tak Menular
 
World Heart Summit merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan World Heart Federation. Ajang ini mempertemukan para pembuat kebijakan, peneliti, perusahaan, konsultan kesehatan, serta komunitas global kardiovaskular. Tujuannya, memperkuat respons global terhadap penyakit tidak menular.
 
Tahun ini, untuk pertama kalinya, KTT akan disiarkan langsung, memungkinkan orang di setiap sudut dunia untuk mengikuti sesi, berinteraksi dengan peserta lain, dan terinspirasi saat kita bekerja sama untuk menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih adil, ungkap Budi.
 

(DEV)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/MkMD1avb-menkes-mencegah-penyakit-lebih-murah-daripada-mengobati

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/MkMD1avb-menkes-mencegah-penyakit-lebih-murah-daripada-mengobati
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin,
ministries Kemenkes,
nations Indonesia, Swiss,
places DKI Jakarta,