140 Hari Bertugas Tangani Pandemi, Wiku: Achmad Yurianto Adalah Garda Terdepan Pejuang Covid-19

  • 22 Mei 2022 09:36:53
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT – Kabar duka tengah menyelimuti Tanah Air, mantan juru bicara pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, Achmad Yurianto tutup usia pada Sabtu malam, 21 Mei 2022 di Malang, Jawa TImur.

Kepergian almarhum Achmad Yurianto dikenang sebagai seorang sosok pejuang oleh rekan-rekannya, salah satunya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 saat ini, Prof Wiku Adisasmito.

Ia mengatakan almarhum bertugas selama 140 hari untuk menyampaikan pesan dari pemerintah dalam upaya penanggulangan saat awal pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kecam Pembunuhan Jurnalis Shireen Abu Akleh, Ratusan Artis Tuntut Israel Tanggung Jawab

Selama 140 hari terus menerus secara disiplin menyampaikan pesan resmi pemerintah di Media Center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di BNPB. Beliau adalah seorang pejuang Covid-19, kata Wiku Adisasmito melalui postingan Instagram @wikuadisasmito.

Bertugas menjadi juru bicara Covid-19 periode Maret-Juli 2020, Wiku mengatakan sosok almarhum adalah tokoh yang sangat luar biasa saat Indonesia baru dilanda Covid-19.

Beliau menjadi garda terdepan pagi, siang, dan malam mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta menyampaikan strategi penanganan pandemi, katanya.

Ia tak akan melupakan jasa-jasa yang telah diberikan Achmad Yurianto semasa hidupnya.

Baca Juga: Mitsubishi 'Xpander' Mini Listrik Diluncurkan di Jepang, Harga di Bawah 300 Jutaan


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534680/140-hari-bertugas-tangani-pandemi-wiku-achmad-yurianto-adalah-garda-terdepan-pejuang-covid-19

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534680/140-hari-bertugas-tangani-pandemi-wiku-achmad-yurianto-adalah-garda-terdepan-pejuang-covid-19
Tokoh



Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto,
companies Instagram, Mitsubishi Corp,
ministries BNPB, gugus tugas,
ngos GARDA,
topics Listrik,
nations Indonesia, Israel, Jepang,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19, pembunuhan,
brands Mitsubishi,