Eks Jubir Bongkar Alasan Gus Dur Sangat Benci Singapura: Dia Sampai Bilang 'Kalau Mau Bikin Ribut, Kita Ribut'

  • 22 Mei 2022 09:37:05
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Singapura sampai saat ini masih menjadi sorotan usai menolak masuk Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan alasan tak bisa menerima ajarannya.

Ternyata, permasalahan Indonesia dengan Singapura pun tidak hanya pada saat kasus yang menimpa Ustaz Abdul Somad saja.

Jauh sebelum itu, Presiden Keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dilaporkan sangat membenci Negeri Singa tersebut.

Baca Juga: Jenazah Achmad Yurianto Jubir Penanganan Covid-19 Dimakamkan Pagi Ini di TPU Dadaprejo

Mantan Juru Bicaranya, Adhie Massardi pun mengungkap alasan mengapa Gus Dur sangat membenci Singapura.

Jadi memang Singapura itu dari sisi ketatanegaraan sih baik-baik aja, kita juga dengan masyarakat Singapura itu fine-fine aja, gak ada masalah. Buktinya kalau kita ke Singapura disambut dengan baik, kalau uangnya banyak lebih baik lagi, belanja-belanja, tuturnya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Tetapi dari sisi ketatanegaraan setelah pak Harto lengser itu memang berubah sikap mereka, mereka sangat merendahkan Indonesia karena faktanya memang pemimpin-pemimpin kita juga tidak memperhatikan rakyatnya, ujarĀ Adhie Massardi menambahkan.

Baca Juga: Manchester City Berpotensi Cetak Sejarah Seperti Manchester United, Pep Guardiola Ungkap Masa Lalu

Dia mengatakan bahwa akibat tidak memperhatikan rakyat, sosok Pemimpin Indonesia akhirnya tidak dihormati oleh negara lain.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534439/eks-jubir-bongkar-alasan-gus-dur-sangat-benci-singapura-dia-sampai-bilang-kalau-mau-bikin-ribut-kita-ribut

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534439/eks-jubir-bongkar-alasan-gus-dur-sangat-benci-singapura-dia-sampai-bilang-kalau-mau-bikin-ribut-kita-ribut
Tokoh











Graph