Rekening Bank Disita, Anak Usaha Google Rusia di Ambang Kebangkrutan

  • 22 Mei 2022 09:06:33
  • Views: 7

TRIBUNNEWS.COM – Sebuah anak perusahaan Google Rusia diambang kebangkrutan karena akses keuangannya disita oleh pemerintah.

Unit Alphabet Inc (GOOGL.O) akan mengajukan kebangkrutan setelah pihak berwenang menyita rekening banknya.

Perusahaan ini tidak mungkin untuk membayar staf dan vendor, tetapi layanan gratis termasuk pencarian dan YouTube akan tetap beroperasi, kata juru bicara Google, belu lama ini.

Unit Alphabet Inc (GOOGL.O) telah berada di bawah tekanan di Rusia selama berbulan-bulan karena gagal menghapus konten yang dianggap ilegal oleh Moskow dan karena membatasi akses ke beberapa media Rusia di YouTube, tetapi sejauh ini Kremlin tidak memblokir akses ke situs perusahaan jasa.

Baca juga: Asetnya Dinasionalisasi, Perusahaan Asing Disebut Ingin Kembali Beroperasi di Rusia Tetapi Ketakutan

Penyitaan rekening bank Google Rusia oleh otoritas Rusia telah membuat kantor kami di Rusia tidak dapat berfungsi, termasuk mempekerjakan dan membayar karyawan yang berbasis di Rusia, membayar pemasok dan vendor, dan memenuhi kewajiban keuangan lainnya, kata juru bicara Google.

Google Rusia telah menerbitkan pemberitahuan tentang niatnya untuk mengajukan kebangkrutan.

Sebuah saluran TV milik seorang pengusaha Rusia yang terkena sanksi mengatakan pada bulan April bahwa petugas pengadilan telah menyita 1 miliar rubel (15 juta dolar AS) dari Google karena kegagalannya memulihkan akses ke akun YouTube-nya, tetapi ini adalah pertama kalinya raksasa teknologi AS itu mengatakan banknya rekening secara keseluruhan telah disita. Baca selengkapnya

Google tidak segera mengkonfirmasi apakah penyitaan dana tersebut yang menyebabkan niatnya untuk mengajukan kebangkrutan, atau apakah penyitaan lain telah terjadi.

Basis data Layanan Jurusita Federal Rusia mencatat dua penyitaan sejak pertengahan Maret, tanpa menyebutkan jumlahnya, serta denda dan biaya penegakan hukum lainnya.

Layanan tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyita aset dan properti Google.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/22/rekening-bank-disita-anak-usaha-google-rusia-di-ambang-kebangkrutan

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/22/rekening-bank-disita-anak-usaha-google-rusia-di-ambang-kebangkrutan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, Google, YouTube,
products dolar AS,
nations Rusia,
cities Moskow,
musicclubs APRIL,