Top 3 Dunia: Cacar Monyet pada Gay sampai AS Tak Percaya Senjata Laser Rusia

  • 22 Mei 2022 08:06:00
  • Views: 15

TEMPO.CO, Jakarta - Berita Top 3 Dunia pada Minggu, 21 Mei 2022, menyoroti soal virus cacar monyet yang banyak menyerang pria gay di Inggris.

Dua agen dinas rahasia Secret Service yang akan mengawal perjalanan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Korea Selatan dipulangkan karena mabuk dan menyerang warga sipil.  

Di samping itu, AS tidak percaya Rusia telah menggunakan senjata laser canggih Zadira di Ukraina.

Inggris Sediakan Vaksin Cacar Monyet, Pria Gay Disarankan Dapat Suntikan

Sejumlah kasus cacar monyet di Inggris telah mendorong pemerintah untuk menawarkan vaksin kepada beberapa petugas kesehatan dan pihak lain yang mungkin terpapar.  Kebijakan ini diambil setelah beberapa kasus dikonfirmasi ditemukan di beberapa bagian Eropa.

Di Inggris, sembilan kasus strain Afrika Barat telah dilaporkan sejauh ini. Juru Bicara Badan Keamanan Kesehatan Inggris atau UKHSA mengatakan, tidak ada vaksin khusus untuk cacar monyet, tetapi vaksin cacar bisa memberikan perlindungan.

UKHSA telah menyoroti bahwa kasus-kasus baru-baru ini di Inggris didominasi oleh laki-laki yang mengidentifikasi diri sebagai gay, biseksual atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki. Dari sembilan kasus di Inggris, enam telah ditemukan pada pria gay atau biseksual.

Berita selengkapnya bisa Anda simak di sini

Anggota Secret Service Pengawal Joe Biden Mabuk, Pukuli Warga di Korea Selatan

Dua agen dinas rahasia Secret Service yang akan mengawal perjalanan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Asia dipulangkan. Keduanya dituduh mabuk dan menyerang seorang warga Korea Selatan sehari sebelum presiden tiba di Seoul.

Seorang pejabat polisi distrik Yongsan mengatakan bahwa salah satu agen ditangkap pada Kamis dini hari setelah bertengkar karena taksi. Namun seorang pejabat AS membantah bahwa pengawal tersebut ditahan atau ditangkap. Ia mengatakan bahwa sang agen sedang oleh pejabat Korea Selatan.

Pejabat itu mengatakan agen lain yang terlibat dalam perselisihan itu tidak diselidiki karena melakukan kesalahan. Dinas Rahasia mengetahui insiden di luar tugas yang melibatkan dua agen yang mungkin merupakan pelanggaran kebijakan potensial, kata Anthony Guglielmi, juru bicara agen tersebut.

Berita selengkapnya bisa Anda simak di sini

AS Komentari Senjata Laser Zadira Rusia di Ukraina, Apa Katanya?

Amerika Serikat mengomentari penggunaan senjata laser terbaru Zadira oleh Rusia di Ukraina. Menurut juru bicara Pentagon, John Kirby, tak ada indikasi bahwa Rusia telah menggunakan persenjataan laser di Ukraina seperti yang diklaim Rusia sebelumnya.

Kami tidak memiliki indikasi penggunaan laser, setidaknya laser yang dipersenjatai di Ukraina. Tidak ada yang bisa dikonfirmasi tentang itu, kata juru bicara Pentagon John Kirby dalam jumpa pers seperti dilansir dari Reuters, Sabtu, 21 Mei 2022.

Yury Borisov, wakil perdana menteri Rusia yang bertanggung jawab atas pengembangan militer, mengatakan awal pekan ini bahwa Moskow telah mengembangkan senjata laser generasi baru yang akan membakar target mereka. Rusia menyebut prototipe tersebut adalah Zadira digunakan di Ukraina.

Berita selengkapnya bisa Anda simak di sini

https://dunia.tempo.co/read/1593885/top-3-dunia-cacar-monyet-pada-gay-sampai-as-tak-percaya-senjata-laser-rusia

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1593885/top-3-dunia-cacar-monyet-pada-gay-sampai-as-tak-percaya-senjata-laser-rusia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Joe Biden,
companies ADA, Reuters,
ministries Polisi,
products vaksin,
nations Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cities Moskow, Seoul,
animals Monyet,