Menko PMK Kenang Pertemuan Terakhir dengan Achmad Yurianto: Tak Kelihatan Sakit, Beliau Tetap Ceria dan Bijak

  • 22 Mei 2022 07:36:35
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengenang sosok mendiang Achmad Yurianto.

Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022 malam di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur setelah berjuang melawan sakitnya.

Menko PMK menyampaikan belasungkawanya sekaligus mengenang sosok mantan Juru Bicara Satuan Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut.

Kami sangat berduka, kata Menko PMK di Malang, Sabtu malam.

Baca Juga: Pendukung UAS Ancam Usir Kedubes Singapura, Polisi: Mengusir Paksa Itu Melawan Hukum

Menurut Muhadjir Effendy, mendiang Achmad Yurianto merupakan sosok yang cerdas, pekerja keras, dan selalu ceria.

Almarhum adalah sosok yang cerdas dan pandangan-pandangannya sangat tangkas serta pekerja keras. Oleh karena itu, beliau dipilih menjadi juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ujarnya.

Muhadjir Effendy mengaku tak mengetahui bahwa Achmad Yurianto menderita penyakit kanker lantaran tampak begitu ceria dan riang.

Hanya saja, saya benar-benar tidak tahu kalau beliau menderita penyakit kanker. Selama ini almarhum selalu kelihatan ceria, selalu periang dan sama sekali tidak kelihatan kalau beliau sakit, ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534070/menko-pmk-kenang-pertemuan-terakhir-dengan-achmad-yurianto-tak-kelihatan-sakit-beliau-tetap-ceria-dan-bijak

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014534070/menko-pmk-kenang-pertemuan-terakhir-dengan-achmad-yurianto-tak-kelihatan-sakit-beliau-tetap-ceria-dan-bijak
Tokoh







Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto, Muhadjir Effendy, Ustaz Abdul Somad,
ministries Polisi,
nations Singapura,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,