Geliatkan Sport Tourism, Gibran Dukung Pelaksanaan Event Olahraga Tiap Akhir Pekan

  • 22 Mei 2022 07:18:30
  • Views: 19

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot), Solo, Jawa Tengah sangat serius dalam mengarap Sport Tourism. Hal itu dilakukan dengan memperbanyak event olahraha setiap akhir pekan demi membangkitkan wisatawan di tengah turunya kasus COVID-19.

Salah satu olahraga yang dimaksud adalah Fun Run HUT ke-56 Korem 074/Warastratama Surakarta di Makorem, Sabtu (21/5).

Baca Juga:

Kecolongan Warga Merokok di CFD, Gibran Minta Bantuan TNI-Polri

Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin mengatakan total ada sebanyak 800 peserta mengikuti event Fun Run HUT ke-56 Korem 074/Warastratama Surakarta. Jarak tempuh Fun Run sepanjang 5,6 KM.

Event ini kita adakan dalam rangka menyambut HUT ke-56 Korem 074/Warastratama Surakarta, ujar Achiruddin pada Mrerahputih.com, Sabtu (21/5).

Dikatakannya, Korem 074/Warastratama Surakarta melalui event ini ingin membantu masyarakat dan daerah meningkatkan lagi olahraga-olahraga raga lari setelah meredanya angka COVID-19 di Solo. Terlebih di Soloraya ini banyak komunitas lari dengan jumlah anggota ratusan orang.

Total ada 20 kumunitas lari di Soloraya dengan total peserta mencapai 450 orang, kata dia.

Wali
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas 800 peserta Fun Run HUT ke-56 Korem 074/Warastratama Surakarta di Makorem, Sabtu (21/5). (MP/Ismail)

Ia menambahkan harapannya dengan fun run ini bisa mengairahkan kembali event olahraga di Solo. Terlebih Solo sedang gencarnya mempromosikan Sport Tourism.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi event Fun Run ini karena sangat bagus serta membantu Pemkot Solo promosi Sport Tourism.

Kita gencarkan lagi event olahraga akhir pekan untuk promosi Sport Tourism sehingga bisa mengundang banyak wisatawan, kata Gibran, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Tanggapi Kebijakan Jokowi, Gibran: Pakai Masker Tingkatkan Level Kegantengan 20 Persen


https://merahputih.com/post/read/geliatkan-sport-tourism-gibran-dukung-pelaksanaan-event-olahraga-tiap-akhir-pekan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/geliatkan-sport-tourism-gibran-dukung-pelaksanaan-event-olahraga-tiap-akhir-pekan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, joko widodo,
companies ADA,
ministries TNI,
events CFD,
products masker,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,
cases covid-19,