Jalur Utama Puncak-Cianjur Masih Berlakukan Ganjil Genap

  • 22 Mei 2022 07:05:16
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Polres Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan masih memberlakukan sistem ganjil genap selama libur akhir pekan. Langkah tersebut diambil sebagai upaya mengantisipasi kemacetan di jalur utama Puncak-Cianjur.

Menurut laporan Antara, jalur Puncak-Cianjur terpantau ramai lancar hingga Sabtu petang WIB, 21 Mei 2022. Laporan itu juga menyebutkan bahwa tidak ada antrean kendaraan di titik rawan kemacetan, hanya saja laju kendaraan sedikit tersendat.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan. Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih menerapkan sistem ganjil genap pada akhir pekan ini, namun penerapannya tidak seketat saat libur panjang akhir pekan kemarin.

Untuk akhir pekan kali ini, jalur Puncak-Cianjur ramai lancar, tidak ada antrean hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik. Penerapan ganjil genap masih diberlakukan namun tidak terlalu ketat, katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kepolisian juga telah menyiapkan tim pengurai dan anggota Satlantas Polres Cianjur di jalur Puncak-Cianjur. Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus, terutama setelah tempat wisata di tutup.

Anggota tetap disiagakan guna antisipasi terjadinya lonjakan arus pada petang. Kami juga mengimbau agar pengguna jalan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas saat terjadi antrean, tutup dia.

Sekedar informasi, jalur menuju tempat wisata Puncak-Cipanas diketahui tidak seramai saat libur akhir pekan kematin. Antara melaporkan bahwa per menit kendaraan yang melintas hanya sekitar 20-30 unit.

BacaPada Tikungan Berapa Attack Mode Berlaku di Sirkuit Formula E Jakarta?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1593845/jalur-utama-puncak-cianjur-masih-berlakukan-ganjil-genap

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1593845/jalur-utama-puncak-cianjur-masih-berlakukan-ganjil-genap
Tokoh



Graph

Extracted

persons AKBP Doni Hermawan,
companies ADA,
ministries Polisi,
topics Mudik, Sistem Ganjil-Genap,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Cianjur,
cases Kemacetan,