SCG: Siapapun Capres yang Didukung Jokowi, Selangkah Lebih Maju dari Kompetitor

  • 22 Mei 2022 06:48:34
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga riset politik Surabaya Consulting Group (SCG) mengapresiasi pesan Presiden RI Joko Widodo kepada para sukarelawan Pro Jokowi (Projo) agar jangan tergesa-gesa berbicara tentang calon presiden pada Pemilu 2024.

Kami perlu mengapresiasi Presiden Jokowi yang menempatkan urusan politik di belakang urusan pandemi dan pemulihan krisis ekonomi. Ini adalah sikap negarawan, kata Direktur Riset SCG, Arif Budi Santoso, seperti dilansir Antara.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Magelang, Jawa Tengah, hari ini.

Menurut Arif, langkah Jokowi tersebut menunjukkan seorang negarawan karena melangkah berdasarkan urusan prioritas atau urgensi kebangsaan, bukan sekadar urusan perebutan kekuasaan.

Terkait dengan arah dukungan politik, kata dia, bisa dibaca dari pidato Jokowi dalam momentum Rakernas Projo bahwa pria asal Surakarta itu sedang melakukan pemetaan politik.

Pemerintah menggelar Sidang Kabinet Paripurna pada 5 April 2022 di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal terkait situasi ekonomi. Ia juga menyinggung isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan pre...


https://www.liputan6.com/news/read/4968118/scg-siapapun-capres-yang-didukung-jokowi-selangkah-lebih-maju-dari-kompetitor

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4968118/scg-siapapun-capres-yang-didukung-jokowi-selangkah-lebih-maju-dari-kompetitor
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Santoso, joko widodo,
topics Pemilu 2024,
fasums Istana Negara,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Magelang, Surabaya,
musicclubs APRIL,