Bukan Karena Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Karena Stroke dan Kanker Usus

  • 22 Mei 2022 00:41:37
  • Views: 8

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto meninggal Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur. Achmad juga Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.


Kabar meninggalnya Achmad diungkap oleh tenaga ahli di era Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Andi.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto (mantan dirjen P2P Kemenkes RI/ jubir COVID Nasional). Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran…Aamiin ya robbal alamin, tulisnya dalam pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Sebelumnya, Achmad Yurianto sempat dirawat di RSPAD karena stroke. Ia mengalami stroke pasca menjalani kemoterapi kanker usus yang diidapnya.


Dirut RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI A Budi Sulistya membenarkan bahwa Achmad Yurianto sudah beberapa kali menjalani perawatan.

Bahkan saat itu, Budi mengatakan telah berusaha memberikan pelayanan terbaik agar Achmad Yurianto cepat pulih.

“Dokter Achmad Yurianto saat ini dirawat di RSPAD. Jadi memang sudah perawatan periodik, artinya sudah beberapa kali kita rawat, terang Budi, Minggu (24/4) bulan lalu.

“Tentang kondisi ya memang kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik supaya beliau bisa pulih, jelasnya saat itu. (ral/pojoksatu)

 

 


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/21/bukan-karena-covid-19-achmad-yurianto-meninggal-karena-stroke-dan-kanker-usus/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/21/bukan-karena-covid-19-achmad-yurianto-meninggal-karena-stroke-dan-kanker-usus/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Achmad Yurianto, dr Terawan Agus Putranto,
ministries BPJS, Kemenkes, TNI,
topics stroke,
fasums RSPAD Gatot Soebroto,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,