Berlayar ke Karang Jamuang dengan Kapal Tempur

  • 21 Mei 2022 20:55:04
  • Views: 5

Kru Suara Surabaya mendapat kehormatan untuk naik kapal tempur KRI Makassar 590 selama tiga hari mulai 20-22 Mei 2022 bersama siswa SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur dalam rangkaian Pelayaran Kebangsaan dan Bahari.

Empat kru Suara Surabaya yang berangkat yaitu Aprilio Abie penyiar, Nadaa Ramadhanty kreator konten, Dimas Wahyu Aditya editor grafis, dan Manda Roosa reporter.

“Kami bertolak dari Pangkalan Koarmada II menuju ke Pulau Karang Jamuang. Banyak pikiran yang melintas dalam benak saya. Apa di sana tersedia air minum, ada minimarket, atau tersedia makanan yang cukup, ujar Manda, Sabtu (21/5/2022)

Begitu masuk di deck H, atau tepatnya sesudah tangga masuk, ternyata, Manda melihat stan penjual makanan dan minuman. Mulai dari aneka minuman saset, berbagai variasi mi instan, minuman dingin sampai pentol cocol juga tersedia. Cukup mengejutkan dan melegakan, ternyata ada penjual makanan di atas kapal tempur ini.

Masuk ke dalam ruangan ternyata masih ada kantin yang lebih nyaman. Berpendingin ruangan, dilengkapi meja dan tempat duduk.

Untuk mengenal lebih jauh fasilitas yang ada, Lettu Laut (P) Aditya Kadiv Muat mengajak kru Suara Surabaya melihat-lihat fasilitas di kapal sembilan lantai ini. Ada 46 kamar tidur di dalam kapal ini, masing-masing berkapasitas 22-40 orang dengan tempat tidur susun.

“Abie dan Dimas tidur satu ruangan bersama tim dari Dinas Penerangan Koarmada II. Saya dan Dhanty bergabung bersama 40 siswi SMA Taruna Nala, kata Manda.

Menurut dia, pada malam pertama, kru Suara Surabaya disambut hangat oleh Nurse Salma, perawat sekaligus pendamping dari SMA Taruna Nala. Obrolan hangat malam itu diselingi permintaan perawatan kesehatan dari para siswa. “Nurse, kaki saya tadi kayaknya kemasukan serpihan kayu, kata seorang siswa. Tidak lama disusul keluhan siswa yang pipinya melepuh. Nurse Salma dengan sigap mencarikan salep.

Tepat pukul 19.00 WIB, kru Suara Surabaya pun bersiap untuk makan malam bersama jajaran petinggi Koarmada II di meja makan bundar, dengan menu istimewa. Apa saja menunya dan bagaimana sensasi makan malam digoyang oleh ombak? Bersambung. (man/iss/faz)


https://www.suarasurabaya.net/senggang/2022/berlayar-ke-karang-jamuang-dengan-kapal-tempur/

Sumber: https://www.suarasurabaya.net/senggang/2022/berlayar-ke-karang-jamuang-dengan-kapal-tempur/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
places JAWA TIMUR, SULAWESI SELATAN,
cities Surabaya,