Kedutaan Besar Inggris di Indonesia Jelaskan Alasan Sempat Kibarkan Bendera LGBT

  • 21 Mei 2022 20:36:48
  • Views: 13

PIKIRAN RAKYAT Kedutaan Besar Inggris di Indonesia mengibarkan bendera Pelangi demi mendukung LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, and Transgender).

Pemandangan ini ditayangkan oleh akun Instagram resmi Kedutaan Besar Inggris di Indonesia, @ukinindonesia dalam unggahannya.

Menurut Kedutaan Besar Inggris, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Kedutaan Besar Inggris mengerti bahwa pandangan mereka berbeda dari banyak pihak lain terhadap hal ini, namun mereka mengaku ingin berdiri membela yang benar.

Baca Juga: Pendukung UAS Ancam Usir Kedubes Singapura, Polisi: Mengusir Paksa Itu Melawan Hukum

“Kadang sangat penting untuk berdiri membela yang benar, walaupun terkadang, ketidak setujuan di antara pertemanan bisa menjadi hal yang tidak nyaman, ucap akun Instagram Kedutaan Besar Inggris tersebut.

Unggahan

Unggahan akun Instagram resmi Kedutaan Besar Inggris di Indonesia soal alasan dikibarkannya bendera LGBT

“Hak-hak LGBT+ adalah hak asasi manusia yang mendasar. Cinta itu berharga. Setiap orang, di mana pun, harus bebas untuk mencintai orang yang mereka cintai dan mengekspresikan diri tanpa takut akan kekerasan atau diskriminasi. kata akun tersebut.

Berdasarkan kedutaan Inggris, tidak seharusnya ada yang takut untuk mengekspresikan diri termasuk dalam hal orientasi sosial.

Baca Juga: Simpatisan Ustaz Abdul Somad Ancam Usir Dubes Singapura, Polisi: Tidak Boleh, Perbuatan Melawan Hukum


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014531731/kedutaan-besar-inggris-di-indonesia-jelaskan-alasan-sempat-kibarkan-bendera-lgbt

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014531731/kedutaan-besar-inggris-di-indonesia-jelaskan-alasan-sempat-kibarkan-bendera-lgbt
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ustaz Abdul Somad,
companies ADA, Instagram,
ministries Polisi,
institutions Kedutaan Besar Inggris,
nations Indonesia, Inggris, Singapura,
cases HAM,