Catat, Emiten Minuman Bir Ini Siap Pindah 100 Persen ke Energi Terbarukan di 2025

  • 21 Mei 2022 20:08:13
  • Views: 9

IDXChannel - PT Multi Bintang Indonesia Tbk, optimis bakal beralih ke penggunaan energi terbarukan 100 persen pada 2025 mendatang.

Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia, Ika Noviera mengatakan, optimisme tersebut, didasari pada laporan keberlanjutan perusahaan pada 2021 dengan mengesampingkan kepentingan dan ambisi perusahaan.

Dijekaskan Ika, bahwa mengacu pada laporan tersebut, perusahaan bir dengan kepemilikan saham mayoritas dari Belanda ini membawa tiga isu meliputi isu lingkungan, sosial dan konsumsi yang bertanggungjawab. 

“Kami sebagai salah satu produsen minuman fermentasi dengan merek global, tentunya punya tanggung jawab yang besar terhadap tiga isu itu. Dan pemanfaatan energi terbarukan pada dua pabrik pengolahan yang ada saat ini kami lihat sebagai jawaban yang mencakup isu-isu lingkungan, sosial maupun konsumsi yang bertanggung jawab, ujarnya di Jakarta, pada peluncuran program Cut The Tosh pada Jumat (21/5/2022)

Ika bahkan klaim inisiasi pemanfaatan energi terbarukan sebagai jalan untuk mencapai zero impact .

“Hingga saat ini, 28% dari total konsumsi energi di fasilitas produksi Multi Bintang Indonesia berasal dari sumber energi terbarukan, termasuk pemanfaatan biomassa, ungkapnya. Selanjutnya, pada 2023 dan 2024 MBI akan menerapkan energi terbarukan mencapai 40-80% energi terbarukan. “Di tahun 2025 mendatang, Multi Bintang Indonesia berambisi untuk mencapai 100% penggunaan energi terbarukan dengan menerapkan tenaga surya, imbuh Ika kepada MNC Portal Indonesia. 

Saat ini dua pabrik yang ada di Mojokerto dan Tangerang memanfaatkan energi terbarukan melalui penggunaan sekam (kulit padi) sebagai sistem pengeringan dengan fasilitas biomassa.

“Multi Bintang Indonesia menyadari bahwa keberlanjutan lingkungan tidak hanya berbicara mengenai pelestarian alamnya saja, melainkan keterlibatan masyarakat sekitarnya karena itu kami juga melibatkan masyarakat melalui program bank sampah, ujarnya.

Sekadar diketahui, Multi Bintang Indonesia, merupakan bagian dari The HEINEKEN Company, produsen dari merek bir BINTANG dan Heineken. Emiten ini bagian dari Grup Asia Pacific Breweries dan Heineken, dimana pemegang saham utama adalah Fraser & Neave Ltd. (Asia Pacific Breweries) dan Heineken N.V. (Heineken). (FHM)


https://www.idxchannel.com/market-news/catat-emiten-minuman-bir-ini-siap-pindah-100-persen-ke-energi-terbarukan-di-2025

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/catat-emiten-minuman-bir-ini-siap-pindah-100-persen-ke-energi-terbarukan-di-2025
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
nations Belanda, Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Mojokerto, Tangerang,