Dihadiri 1.500 Buruh, Polda Metro Jaya Pastikan Demo di Patung Kuda Bersih dari Penyusup

  • 21 Mei 2022 19:47:57
  • Views: 15

Suara.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan memastikan, tidak ada penyusup dalam aksi unjuk rasa buruh yang digelar di Kawasan Patung Kuda, Jakarta pada Sabtu (21/5/2022).

Ia melihat, peserta aksi unjuk rasa juga sudah menyampaikan pendapatnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tidak ada (penyusup) ya, dari peserta aksi sekitar 1.500 ini berjalan tertib, kata Kombes Zulpan ditemui di kawasan Patung Kuda.

Kita saksikan mereka mengikuti ketentuan yang ada sesuai UU Nomor 9 tahun 1998 yaitu terkait batasan waktu penyampaian pendapat di muka umum, ini sudah mau 18.00 WIB mereka sudah mau membubarkan diri, sambungnya.

Baca Juga: Masih Dibersihkan Usai Unjuk Rasa, Jalan Medan Merdeka Barat Belum Bisa Dilalui Pengguna Jalan

Zulpan juga memastikan, aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan tidak ada kerusuhan yang timbul.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen buruh yang sudah menjaga aksi unjuk rasa berjalan dengan aman.

Demo hari ini masih kaitannya dengan May Day yang dilakukan oleh elemen buruh berjalan dengan tertib kami dari Polda Metro Jaya mengucapkan  terima kasih kepada para peserta aksi yang sudah menjaga kedamaian aksi hingga akhir.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar oleh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan elemen buruh lainnya yang tergabung dalam aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK).

Aksi berlangsung mulai dari pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Adapun tuntutan dalam aksi ini adalah mencabut Omnibus Law Cipta Kerja, tolak revisi UU PPP, turunkan harga sembako, BBM, minyak goreng, TDL, ELPIJI, PDAM, TOL, PPN, PUPUK.

Baca Juga: Orasi di Patung Kuda, Nining KASBI: Kita Tidak Diam Diri Dengan Kekuasaan yang Rakus dan Zalim!


https://www.suara.com/news/2022/05/21/191322/dihadiri-1500-buruh-polda-metro-jaya-pastikan-demo-di-patung-kuda-bersih-dari-penyusup

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/21/191322/dihadiri-1500-buruh-polda-metro-jaya-pastikan-demo-di-patung-kuda-bersih-dari-penyusup
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
bumns PDAM,
organizations Gebrak,
ngos KASBI,
parties PPP,
topics Buruh, Cipta Kerja,
products Omnibus Law, sembako,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,