Jokowi Pastikan Ajak Relawan Diskusi untuk Tentukan Sikap di Pilpres 2024

  • 21 Mei 2022 18:48:59
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan mengajak para relawannya berdiskusi dalam menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Dirinya dan relawan berharap memiliki satu suara terkait sosok yang didukung.

Jangan sampai, kalau kita ini enggak satu. Saya pun nanti memutuskan pun pasti akan bertanya kepada bapak/ibu saudara-saudara semuanya, kata Jokowi saat berpidato di Rakernas V Pro Jokowi (Projo) di Magelang Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Dia berjanji tidak akan memutuskan sendiri sikap politik di Pilpres 2024. Jokowi akan mendengar aspirasi serta meminta pertimbangan dari seluruh organ relawannya.

Tidak saya putuskan sendiri, tidak. Saya bukan tipikal seperti itu. Saya akan tanya ketuanya dulu, gimana pak ketua, calon kita siapa, ujarnya.

Kroscek ke bawah yang relawan paling bawah yang ada di desa, di kampung. Saya tanya bagaimana bapak ibu siapa ini siapa. Pasti akan saya tanyakan seperti itu seluruh organ relawan yang kita miliki, sambung Jokowi.

Nantinya, dia akan menggelar pertemuan besar dengan para relawannya untuk membahas sikap politik di 2024. Jokowi juga ingin menunjukkan bahwa relawannya masih solid.

Saya akan menunjukkan dengan pertemuan besar di tingkat nasional. Saya tunjukan bahwa kita ini masih solid, kita satu dan kita masih semangat, tuturnya.

Untuk itu, Jokowi meminta relawannya tak tergesa-gesa soal dukungan di Pilpres 2024. Terlebih, hingga kini belum ada partai politik yang mengumumkan sosok yang akan menjadi capres di 2024.

Sekali lagi, jangan tergesa-gesa. Karena dinamika politik sekarang ini juga masih belum jelas. Benar enggak? Partai apa mencalonkan apa belum jelas, jelas Jokowi.

 

Presiden Joko Widodo tolak perpanjangan masa jabatan, relawan Jokowi Mania deklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo mencalonkan di Pilpres 2024. Pakar politik menilai keputusan tersebut terlalu tergesa-gesa dan dapat memojokkan posisi Ganjar Pranow...


https://www.liputan6.com/news/read/4967979/jokowi-pastikan-ajak-relawan-diskusi-untuk-tentukan-sikap-di-pilpres-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967979/jokowi-pastikan-ajak-relawan-diskusi-untuk-tentukan-sikap-di-pilpres-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo,
companies ADA,
organizations Joman,
ngos Relawan Jokowi Mania,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang,