LinkAja Catat Kenaikan Transaksi 60 Persen selama Ramadan dan Mudik 2022

  • 21 Mei 2022 17:10:39
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - LinkAja mengalami lonjakan penggunaan pembayaran elektronik di berbagai moda transportasi selama Ramadan hingga Mudik 2022.

Secara keseluruhan, dompet digital tersebut mencatatkan rata-rata kenaikan jumlah transaksi dan nilai transaksi sekitar 60%, jika dibandingkan periode sebelum Ramadan hingga mudik Idul Fitri 2022.

Jika dibandingkan dengan periode Ramadan dan Idul Fitri tahun sebelumnya, kenaikannya hampir mencapai 30%. Menurut LinkAja, pembayaran elektronik untuk kategori transportasi menjadi salah satu kategori favorit pengguna aktif mereka.

Kami sangat antusias melihat kenaikan nilai dan jumlah transaksi yang sangat signifikan pada kategori transportasi di LinkAja selama periode Ramadan dan Idul Fitri ini, ujar Wibawa Prasetyawan, Plt Direktur Utama LinkAja

Selama periode Ramadan dan mudik Idul Fitri 2022, perbandingan pembayaran untuk moda transportasi KAI mengalami lonjakan terbesar, baik melalui LinkAja dan LinkAja Syariah. Tercatat, kenaikannya masing-masing sebesar 38% dan 216% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, moda transportasi menuju bandara, Railink, menjadi pilihan baru masyarakat untuk pergi ke bandara saat mudik. Itu tecermin dari lonjakan tinggi lebih dari 6 kali lipat dibandingkan sebelum bulan Ramadan.

Selain itu kenaikan penggunaan tertinggi kedua dicatat oleh jasa transportasi ferry (ASDP). Kenaikannya mencapai lebih dari 70% pada masa Ramadan dan mudik Idul Fitri 2022.

Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 25 tahun 2022 mulai diberlakukan Rabu (09/03). PT KAI Commuterline menghapus tes dan menghilangkan marka jaga jarak antar tempat duduk penumpang.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4966779/linkaja-catat-kenaikan-transaksi-60-persen-selama-ramadan-dan-mudik-2022

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4966779/linkaja-catat-kenaikan-transaksi-60-persen-selama-ramadan-dan-mudik-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
companies LinkAja, PT Kereta Api Indonesia,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
topics Mudik,
products Syariah,
places DKI Jakarta,
cases physical distancing,