Ekonomi Tumbuh, Analis Optimis BRI Makin Progresif

  • 21 Mei 2022 16:58:52
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta Semesta mendukung fundamental sektor perbankan. Pemulihan ekonomi pasca Covid 19, dan booming harga komoditas akan mendorong performa perbankan Tanah Air.

Secara keseluruhan Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta, mengatakan sektor perbankan akan mengalami kinerja gemilang.

Sebab berbagai indikator perbaikan ekonomi memperlihatkan pemulihan ekonomi terjadi.

Diantaranya S&P Global mencatat indeks manufaktur atau PMI Indonesia sebesar 51,9 pada April 2022, naik dari posisi 51,3 pada bulan sebelumnya. Produksi manufaktur dan permintaan baru naik didorong oleh kondisi perekonomian di Indonesia telah bangkit.

Di sisi lain, Indonesia menikmati keuntungan booming harga komoditas, karena memiliki berbagai sumber daya alam.

Hal ini lah yang membedakan Indonesia dengan ekonomi global yang kini tengah khawatir terjadinya stagflasi. Berbagai lembaga internasional memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5%, lebih ditinggi dibanding proyeksi ekonomi global yang di kisaran 3 persen.

Nafan meyakini ekonomi Indonesia ke depan akan bertumbuh lebih tinggi, dibanding situasi pandemi.

Saat terjadi ekspansi, kebutuhan likuiditas akan meningkat yang akan berdampak positif bagi perbankan.

Saat ini, lanjutnya, sektor perbankan Buku 4 menarik untuk di koleksi. Dibanding berbagai bank digital, price to book value (PBV) bank raksasa masih jauh lebih kecil.

Diantara berbagai bank besar di Indonesia, Nafan merekomendasikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menarik untuk di koleksi.

Pertumbuhan tinggi BRI pasti akan berlanjut. Valuasi pasti akan semakin terapresiasi, kata Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan, Sabtu (21/5/2022).

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Perempuan dan UMKM kini menjadi bagian yang bersinergi. Banyak kisah peremuan yang menjadi pejuang UMKM binaan BRI yang bisa memberikan inspirasi. Berikut ceritanya untuk anda.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4967969/ekonomi-tumbuh-analis-optimis-bri-makin-progresif

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4967969/ekonomi-tumbuh-analis-optimis-bri-makin-progresif
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nafan Aji Gusta,
companies WhatsApp,
bumns BRI,
ngos AJI, PMI,
topics bank digital,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
musicclubs APRIL,