Dani Ramdan Jadi Pj Bupati Bekasi, Dilantik Pekan Depan

  • 21 Mei 2022 16:55:09
  • Views: 11

Jakarta -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengangkat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat (BPBD Jabar) Dani Ramdan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi. Pengangkatan ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Dani Ramdan.

Dani mengaku telah menerima salinan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1178 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dani Ramdan akan menjabat selama satu tahun ke depan.

Saya sudah menerima kopi SK Mendagri No 132.32-1178 Tahun 2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat, yang menyebutkan nama saya sebagai Penjabat Bupati Bekasi dan berlaku sejak tanggal pelantikan sampai 1 (satu) tahun ke depan, kata Dani Ramdan kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Pelantikannya akan dilakukan pada Senin pekan depan. Acara pelantikan akan digelar di Kantor Pemda Kabupaten Bekasi.

Adapun acara pelantikan insyaallah akan dilaksanakan pada Senin, 23 Mei 2022, di gedung Wibawa Mukti, kompleks perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, tuturnya.

Dani menjelaskan pengangkatannya ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar. Sebab, menurutnya, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kabupaten terbesar.

Ini sebuah kehormatan bagi saya sekaligus tanggung jawab yang besar untuk memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi, yang merupakan salah satu kabupaten terbesar dan sangat penting peran ekonomi, sosial, dan politiknya, baik dalam konstelasi regional Jawa Barat maupun nasional, ujarnya.

Dani pernah menjadi Pj Bupati Bekasi. Berbekal pengalaman tersebut, Dani mengaku siap menjalankan tugasnya.

Dengan berbekal pengalaman menjadi Pj Bupati Bekasi pada periode Juli-Oktober 2021, dengan dukungan dari masyarakat dan segenap stakeholder pembangunan Kabupaten Bekasi, serta kepercayaan Pak Gubernur dan Pak Menteri Dalam Negeri sehingga menugaskan saya sebagai Pj Bupati Bekasi untuk yang kedua kalinya, dengan berharap ridho Allah SWT insyaallah saya telah siap melaksanakan tugas dan amanat yang mulia ini dan berkomitmen untuk memberikan kemampuan dan pengabdian terbaik saya untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, tuturnya.

(rdp/idh)

https://news.detik.com/berita/d-6088562/dani-ramdan-jadi-pj-bupati-bekasi-dilantik-pekan-depan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6088562/dani-ramdan-jadi-pj-bupati-bekasi-dilantik-pekan-depan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Tito Karnavian,
ministries BPBD, Kemendagri,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,