Puan Maharani Kenang Pengalaman Saat Reformasi 1998

  • 21 Mei 2022 16:49:42
  • Views: 16

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Puan Maharani mengenang pengalamannya saat reformasi pecah pada Mei 1998, di mana ketika itu dia baru menginjak usia 20 tahun.

Sebagai pemudi yang baru lulus kuliah, Puan turut terlibat dan menyaksikan proses pelengseran Presiden Soeharto yang telah berkuasa selama 32 tahun.

Saat reformasi saya mengurusi dapur umum di rumah saya di Kebagusan, kata Puan saat dikutip dari Antara, Sabtu (21/5/2022).

Politikus PDIP ini mengatakan, setiap hari banyak orang turun ke jalan dan berada di sekitar rumahnya pada saat itu. Bahkan, dia sampai tidak bisa keluar rumah karena banyaknya orang yang ingin melengserkan kekuasaan Presiden Soeharto.

Di depan pagar rumah saya itu terjadi. Saya masih gadis muda yang tidak bisa keluar rumah, ungkap Puan.

Namun, karena tetap ingin berperan dalam proses reformasi 1998 itu, Puan pun memutuskan menjadi juru masak untuk menyediakan hidangan para aktivis yang lalu lalang di depan rumahnya.

Cucu Bung Karno itu masih ingat persis menu yang ia masak saat itu, yakni ikan, tempe, tahu, dan sayur sop.

Saat itu masak seberapa pun banyaknya tidak cukup. Sayurnya asal cemplung. Sop yang penting airnya banyak atau sayurnya yang banyak, kenang Puan.

 

Puan Maharani Nakshatra Kusyala resmi jadi Ketua DPR RI 2019-2024. Ia merupakan putri presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri.


https://www.liputan6.com/news/read/4967929/puan-maharani-kenang-pengalaman-saat-reformasi-1998

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967929/puan-maharani-kenang-pengalaman-saat-reformasi-1998
Tokoh









Graph

Extracted

persons Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Soeharto, Soekarno,
ministries DPR RI, TNI,
organizations Persis,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,
cities Kebagusan,