Tingkatkan Kualitas Vokasi, Kemendikbudristek Gandeng Enam Industri dan Satu Asosiasi

  • 21 Mei 2022 16:49:54
  • Views: 16

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan rencana kerja yang telah disusun antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) dengan beberapa industri sebagai tindak lanjut penandatanganan PKS sebelumnya. Beberapa pihak yang menandatangani rencana kerja dengan Ditjen Diksi adalah Ditjen Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT Kawan Lama Sejahtera, PT Tera Data Indonusa (Axioo), PT LX International, PT Cipta Karsa Adikarya, Yayasan Plan International Indonesia, dan Asosiasi Game Indonesia.

Dirjen Diksi berharap, jalinan kemitraan ini mampu membentuk aliansi strategis bagi pertumbuhan ekosistem pembangunan industri nasional serta peningkatan keterampilan SDM di Indonesia.

“Kami berharap bahwa  nantinya kemitraan yang dibangun ini menjadi bukti bahwa (komitmen) pemerintah solid membangun generasi  anak bangsa yang berdaya saing, serta menjamin kesejahteraan hidup dengan bekal pengetahuan dan ilmu yang  mumpuni, terangnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI (Mitras DUDI), Saryadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra DUDI. Ia juga menjelaskan bahwa mitra industri memiliki peran penting dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong  keterlibatan DUDI maupun asosiasi dalam pengembangan pendidikan vokasi.  

“Kemajuan pendidikan vokasi merupakan tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah, namun juga  kalangan DUDI sebagai end user lulusan pendidikan vokasi, tegas Saryadi.

Hadir pada kegiatan penandatanganan PKS, yaitu Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM; CEO PT Tira Austenite; Country Director ChildFund International; Direktur PT Educa Sisfomedia; Direktur Hubungan Pemerintahan, PT Commeasure Solutions Indonesia; Ketua AGI; dan Ketua CAKRA.

Sementara itu dari lingkungan Ditjen Diksi yang turut menyaksikan acara penandatanganan PKS ini adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Wartanto; Direktur Sekolah Menengah Kejuruan, Wardani Sugiyanto; dan Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjadja.

 

(*)


https://www.liputan6.com/news/read/4967964/tingkatkan-kualitas-vokasi-kemendikbudristek-gandeng-enam-industri-dan-satu-asosiasi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4967964/tingkatkan-kualitas-vokasi-kemendikbudristek-gandeng-enam-industri-dan-satu-asosiasi
Tokoh





Graph