Jelang Pemilu 2024, Projo Tegaskan Satu Sikap dengan Jokowi

  • 21 Mei 2022 16:04:35
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi, meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan komando dan arahan kepada para pendukungnya menjelang Pemilu 2024. Budi memastikan Projo satu sikap dengan Jokowi, dalam menghadapi tantangan dalam perhelatan politik hingga ekonomi.

Merah kata Jokowi, merah kata Projo. Putih kata Jokowi, putih kata Projo. Merah putih kata Jokowi, merah putih kata Projo, ujar Budi dalam siaran langsung yang diterima Tempo, pada Rakernas V Projo yang digelar di Balai Ekonomi Desa Ngargogondo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Mei 2022.

Jokowi hadir dalam acara ini tidak hanya sebagai presiden, tapi juga Ketua Dewan Pembina Projo. Selain Jokowi, hadir juga Kepala Staf Presiden Moeldoko yang merupakan anggota Dewan Pembina Projo, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Budi mengatakan ada berbagai tantangan yang harus dihadapi di tahun-tahun ke depan, seperti disrupsi ekonomi. Kondisi ini, kata dia, menjadi tantangan bersama di Projo.

Untuk itulah kemudian kelompok pendukung Jokowi ini menggelar rakernas di Jawa Tengah. Budi menyebut acara ini bertujuan untuk membangun kembali konsolidasi Projo dan penataan organisasi.

Dalam pidatonya, Budi pun beberapa kali melontarkan pujian kepada Jokowi. Salah satunya karena Jokowi bisa membuat Indonesia berhasil menghadapi pandemi Covid-19.

Terakhir, Budi menyampaikan harapannya soal agenda politik yang akan dihadapi di 2024 nanti yaitu Pemilu Presiden dan Legislatif. Politik, kata dia, harus diwarnai dengan politik kebangsaan dan kerakyatan. Kontestasi politik harus menyatukan kita semua sebagai elemen bangsa, ujar Wakil Menteri Desa di kabinet Jokowi ini.

 
Baca: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga Kades Ikut Rakernas Projo Bareng Jokowi


Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://nasional.tempo.co/read/1593723/jelang-pemilu-2024-projo-tegaskan-satu-sikap-dengan-jokowi

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1593723/jelang-pemilu-2024-projo-tegaskan-satu-sikap-dengan-jokowi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, Ganjar Pranowo, joko widodo, Moeldoko,
companies ADA, Google,
ministries KPK,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Cikini, Magelang,
cases covid-19,