5 Ribu Lebih Personel Gabungan Kawal Demo di DPR-Patung Kuda Hari Ini

  • 21 Mei 2022 15:46:11
  • Views: 3

INDOZONE.ID - Sebanyak 5.000 lebih personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang digelar di kawasan Gedung DPR/MPR dan Patung Kuda, Jakarta hari ini. Personel itu sendiri gabungan dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Saat ini personel yang kita turunkan sebanyak 5.750 personel, kita bagi di dua titik untuk mengantisipasi, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Selain untuk pengamanan, ada pula personel yang bertugas untuk mengantisipasi kericuhan yang mungkin saja bisa terjadi dalam demo kali ini. Polres Jakarta Pusat disebutnya sudah berkoordinasi dengan Polres-polres jajaran untuk mengantisipasi adanya massa yang tidak jelas datang ke lokasi demo.

Baca Juga: Ada Demo di Patung Kuda-DPR, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalin

Saat ini kita telah menggelar personel baik terbuka maupun tertutup untuk memantau. Kita telah berkoordinasi dengan Polres-polres sekitar, Polres Jakbar, Utara, Timur, Selatan termasuk Polres-polres di wilayah aglomerasi Tangerang dan sebagainya untuk melakukan pemantauan, pengawasan sehingga kita mengantisipasi kelompok-kelompok yang memang mereka akan mendompleng, akan memanfaatkan kerumunan untuk membuat triger ini yang kita antisipasi, beber Komarudin.

Lebih jauh Komarudin meminta massa pendemo agar melakukan aksi unjuk rasa tidak melanggar aturan yang berlaku. Polisi juga meminta massa pendemo untuk tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Jadi ya silakan saja karena itu memang merupakan hak setiap warga negara yang diatur oleh Undang-undang, namun tentunya kita harus patuh terhadap peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan juga memperhatikan hak-hak pengguna jalan yang lain, pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


https://www.indozone.id/news/75sEQra/5-ribu-lebih-personel-gabungan-kawal-demo-di-dpr-patung-kuda-hari-ini

Sumber: https://www.indozone.id/news/75sEQra/5-ribu-lebih-personel-gabungan-kawal-demo-di-dpr-patung-kuda-hari-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, MPR RI, Polisi, TNI,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR, Monas,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,