Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga Kades Ikut Rakernas Projo Bareng Jokowi

  • 21 Mei 2022 15:05:18
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut hadir dalam rapat kerja nasional atau rakernas V dari kelompok relawan Pro Jokowi alias Projo. Dalam acara yang juga diikuti Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pun langsung menyambut Ganjar dalam pidatonya.

Yang kami banggakan dan kami cintai, Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar Pranowo beserta ibu, kata dia dalam siaran langsung yang diterima Tempo, pada acara yang digelar di Kompleks Candi Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Mei 2022.

Para peserta acara pun langsung berteriak mendengar nama Ganjar saat disebut Budi. Sebagian menyerukan kata hidup, dan ada juga yang berteriak 2024.

Ganjar adalah salah satu nama yang punya elektabilitas tinggi dalam berbagai survei nasional untuk Pemilu Presiden 2024. Meski demikian, sejauh ini belum ada sikap resmi apakah Projo akan mendukung Ganjar, atau nama lainnya.

Selain Ganjar, Budi juga menyambut para kepala desa yang ikut hadir dalam acara ini. Terutama kades-kader di Borobudur, mana Pak Kades? kata Budi yang juga Wakil Menteri Desa di kabinet Jokowi ini.

Selanjutnya, hadir juga Kepala Staf Presiden Moeldoko yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Projo. Lalu tamu utama yaitu Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Projo.

Setelah Budi, Jokowi juga memberikan pidato. Eks Wali Kota Solo ini tidak menyebut nama Ganjar, akan tetapi hanya meminta para relawan bersabar dan tidak tergesa-gesa untuk urusan politik.

Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini, kata Jokowi, yang langsung disambut tepuk tangan peserta acara.

Jokowi pun balik menimpali, Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu, ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya, kata dia.

Baca: Jokowi Relawan Projo Tak Tergesa-gesa Soal Dukungan pada Pilpres 2024

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini. 


https://nasional.tempo.co/read/1593703/gubernur-jateng-ganjar-pranowo-hingga-kades-ikut-rakernas-projo-bareng-jokowi

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1593703/gubernur-jateng-ganjar-pranowo-hingga-kades-ikut-rakernas-projo-bareng-jokowi
Tokoh









Graph