Erick Thohir: GP Ansor Punya Peran Pulihkan Indonesia Pasca Pandemi Covid-19

  • 21 Mei 2022 15:07:17
  • Views: 9

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya kepada organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Menurutnya, organisasi tersebut turut mendukung stabilitas pertumbuhan Indonesia selama pandemi Covid-19 yang terjadi di Tanah Air selama dua tahun ke belakang .

Tak hanya GP Ansor, keberhasilan Indonesia dalam menerapkan kebijakan pembatasan sosial dan tetap menjaga pergerakan ekonomi juga didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat.

Saya tahu benar apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor ketika bersama-sama rakyat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan BUMN saling gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19, jelas Erick dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Penambahan Subsidi Energi Disetujui DPR, Erick Thohir: BBM, LPG dan Listrik Subsidi Tidak Naik

“Respon cepat dan sikap pemerintah pusat yang giat menerapkan beberapa kebijakan sosial dan ekonomi direspon positif oleh seluruh masyarakat sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan predikat berhasil, sambungnya.

Erick menambahkan, saat pandemi merebak, peran GP Ansor membantu kegiatan ekonomi di level terbawah masyarakat merupakan cermin sikap kebersamaan yang harus terus dijaga.

Baca juga: Erick Thohir: Pondok Pesantren Harus Jadi Mercusuar Peradaban dan Penggerak Ekonomi Umat

Mantan Bos klub sepakbola Inter Milan yang juga merupakan anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berharap, agar GP Ansor juga mendukung kebijakan pemerintah atas situasi positif yang kini tengah dinikmati Indonesia.

Momentum hari ini menandakan bahwa tidak selamanya semua tergantung pemerintah atau BUMN. Sikap bersatu dan saling gotong royong dari semua kalangan selama Covid jauh lebih penting, dan hari ini kita bisa melihat hasilnya, ungkap Erick.

Meskipun endemi diperkirakan akan terjadi tiga bulan lagi, namun saya lihat masyarakat sudah lebih percaya diri. Ini harus didukung pemerintah, salah satunya seperti kegiatan mudik lebaran (kemarin), pungkasnya.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/21/erick-thohir-gp-ansor-punya-peran-pulihkan-indonesia-pasca-pandemi-covid-19

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/21/erick-thohir-gp-ansor-punya-peran-pulihkan-indonesia-pasca-pandemi-covid-19
Tokoh



Graph

Extracted

persons Erick Thohir,
companies YouTube,
ministries DPR RI,
organizations Banser, GP Ansor,
topics BOS, Listrik, Mudik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
sportclubs Inter Milan,