Mesin Kopi Tertua di Dunia Dipamerkan di Jakarta

  • 21 Mei 2022 15:07:30
  • Views: 5

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren minum kopi saat ini makin meluas di Tanah Air. Di berbagai kota, termasuk di kota-kota tier 2 dan 3, kafe-kafe yang menawarkan menu minuman berbasis kopi tumbuh menjamur.

Hal itu mendorong Toffin menghadirkan mesin kopi Black Eagle Maverick dan grinder New Mythos dari Victorio Arduino di Indonesia.

Bersamaan itu pula mereka juga memamerkan sejumlah model mesin kopi tertua di dunia yang dibuat tahun 1910 dan ditampilkan selama dua hari di ART1 Gallery & Museum di Jalan Rajawali Selatan Raya, Jakarta, 20-21 Mei 2022.

Di pameran ini juga ditampilkan pula hanging spare part mesin Black Eagle.

Di hari pertama, acara pameran diisi oleh Mikael Jasin, Brand Ambassador brand Victoria Arduino Indonesia, sekaligus jawara Indonesia Barista Championship 2019-2020 yang memberikan presentasi serta workshop tentang fitur terbaru dari Maverik dan New Mythos.

“Maverick dan New Mythos menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly. Mesin ini juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi, ujar Jasin, Jumat (20/5/2022).

Dia menjelaskan, kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang concern dengan kualitas rasa.

Padai hari kedua, pameran dibuka untuk umum dan bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Dipameran ini, dihadirkan mesin espresso tertua dari Victoria Arduino yang dibuat tahun 1910 dan Victoria Arduino Avalve yang dibuat tahun 1933.

Baca juga: KBRI Tunis Promosikan Kopi Indonesia untuk Geliatkan Lagi Ekspor

Pengunjung juga bisa mengetahui sejarah panjang Victoria Arduino dari masa ke masa, melalui art installation “The Journey.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/21/mesin-kopi-tertua-di-dunia-dipamerkan-di-jakarta

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/21/mesin-kopi-tertua-di-dunia-dipamerkan-di-jakarta
Tokoh

Graph

Extracted

topics ekspor,
fasums museum,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,