Sudah Sebulan, SDN Pancoran Mas 3 yang Rusak Belum Diperbaiki Pemkot Depok

  • 21 Mei 2022 15:03:50
  • Views: 4

TEMPO.CO, Depok - Kondisi memprihatinkan masih menyelimuti SDN Pancoran Mas 3, Kota Depok, Jawa Barat. Dua ruang kelas yang terimbas angin kencang beberapa pekan lalu, masih dibiarkan porak poranda tak tersentuh perbaikan.

Operator sekolah, Yudi Syahwaludin, mengatakan sudah satu bulan lebih dua ruang kelas di SDN Pancoran Mas 3 tidak bisa digunakan karena mengalami kerusakan parah akibat terpaan angin kencang pada 19 April 2022 lalu.

“Sejak kena bencana alam tanggal 19 April 2022, dua ruang kelas kami tidak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, karena rusak parah, kata Yudi ditemui Tempo, Jumat, 20 Mei 2022.

Yudi mengatakan tidak mengetahui alasan belum dilakukannya perbaikan pada dua ruang kelas tersebut oleh Pemerintah Kota Depok. Padahal, dengan tidak dilakukan perbaikan, kegiatan belajar mengajar terganggu.

“Kami di sekolah sangat terganggu, ya, karena kegiatan KBM tidak nyaman, saya juga kurang paham (kenapa belum diperbaiki), tugas kami di sini hanya mendidik siswa secara efektif, kata Yudi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pancoran Mas 3 Bunyanah berharap Pemerintah Kota Depok dapat segera melakukan perbaikan, mengingat dalam waktu dekat akan ada penerimaan peserta didik baru.

“Harapan saya sih, ya segera, karena, kan tanggal 24 Mei 2022 sudah bagi rapor, saya sih pengennya di situ sudah mulai perbaikan, jadi saat tahun ajaran baru sudah bisa digunakan, kata Bunyanah soal ruang kelas SDN Pancoran Mas yang rusak.

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

Baca juga:Puting Beliung di Depok, 81 Rumah Rusak dan 9 Pohon Tumbang


https://metro.tempo.co/read/1593714/sudah-sebulan-sdn-pancoran-mas-3-yang-rusak-belum-diperbaiki-pemkot-depok

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1593714/sudah-sebulan-sdn-pancoran-mas-3-yang-rusak-belum-diperbaiki-pemkot-depok
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics pohon tumbang, PPDB, Puting Beliung,
places JAWA BARAT,
cities Depok, Pancoran,
musicclubs APRIL,