3 Fakta Ancaman Teror Bom ke Kedubes Belarus untuk Indonesia

  • 21 Mei 2022 14:47:42
  • Views: 5

Suara.com - Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kabar Kedutaan Besar Republik Belarus yang menerima ancaman bom melalui surat elektronik atau e-mail. Pesan itu dilakukan pelaku menggunakan Bahasa Rusia.

Sontak kejadian tersebut langsung mendapat respon dari Tim Gegana Polda Metro Jaya dengan langsung mendatangi lokasi dan memastikan mengenai soal teror bom di kantor kedutaan itu. Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya adalah nihil.

Adapun fakta-fakta mengenai pesan ancaman teror itu adalah sebagai berikut:

1. Pesan dikirim via e-mail

Baca Juga: Sering Terima Ancaman Bom dan Pembunuhan, Kim Kardashian Melapor

Pesan yang berisi ancaman teror bom itu diterima oleh pihak Kedubes Belarus pada Rabu (18/5/2022) pagi. Pesan yang dikirim pelaku ini menggunakan Bahasa Rusia, yang inti dari pesannya adalah mengancam akan meledakkan bom di kantor Kedubes Belarusia dan Rusia. Pesan tersebut dikirim atas nama Ivan Ivanov.

Seperti diketahui, sampai kini perang Rusia di Ukraina masih berlangsung. Tersiar kabar bahwa pertempuran di pabrik baja Azovtal di kota Mariupol terlihat hampir selesai atau berakhir.

2. Polisi langsung lakukan pengecekan

Sesaat setelah Tim Penjinak Bom dari Gegana Polda Metro Jaya menerima laporan mengenai ancaman teror di kantor Kedubes Belarusia, sontak Tim Penjinak Bom dari Gegana Polda Metro Jaya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil, kata Kombes Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Selidiki Pengirim Email Teror ke Kedubes Belarus di Jakarta

Pengecekan yang dilakukan oleh Tim Penjinak Bom dari Gegana Polda Metro Jaya itu dilakukan pada sekitar pukul 11.40 WIB, yang mendapati hasil bahwa tim tidak menemukan bedan yang mencurigakan atau bahan peledak yang berada di sekitar Kedubes Belarusia.

3. Polisi dalami motif pelaku

Meski saat melakukan pengecekan di lokasi, Tim Penjinak Bom dari Gegana Polda Metro Jaya tidak menemukan bahan peledak atau bahan yang mencurigakan, akantetapi polisi akan terus dalami motif dari pelaku pengirim pesan tersebut.

“Tentunya kita akan lihat sumber ancamannya dari akun mana, tentunya akan kita dalami. Apakah ini motifnya hanya iseng dan sebagainya, ujar Kombes Zulpan.

Demikianlah ulasan mengenai fakta - fakta mengenai pesan yang berisi ancaman teror bom yang dikirim kepada Kedubes Belarusia. Pelaku mengancam akan meledakkan bom di Kedubes Belarusia.

Kontributor : Agung Kurniawan


https://www.suara.com/news/2022/05/21/142828/3-fakta-ancaman-teror-bom-ke-kedubes-belarus-untuk-indonesia

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/21/142828/3-fakta-ancaman-teror-bom-ke-kedubes-belarus-untuk-indonesia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kim Kardashian,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
nations Belarus, Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cases pembunuhan, teror,