138 Peserta Ikuti Kejuaraan Kopassus Indoor Skydiving Championship

  • 21 Mei 2022 14:34:30
  • Views: 14

PIKIRAN RAKYAT- Serunya ratusan peserta dari tiga matra TNI yakni AD, AL, AU, serta Polri dan sejumlah komunitas terjun payung mengikuti kejuaraan Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 20 Mei 2022.

Pada kejuaraan yang digelar mulai 20-22 Mei 2022 tersebut, para peserta beradu kemampuan atraksi di dalam ruangan wind tunnel dengan menampilkan gerakan yang indah ketika melayang di udara.

Komandan Pusdiklatpassus, Brigjen TNI Agus Sasmita menuturkan, dalam kejuaraan ini terdapat 138 peserta yang berasal dari Mako Kopassus, Pusdiklatpassus Batujajar, Grup Satu Kopassus, 181 Kopassus, Brigif Para Raider Kostrad, Denjaka TNI AL, Mabes TNI AU, Kopasgat TNI AU, Sat Bravo 90 TNI AU, FASI Lampung, dan lainnya.

Peserta yang ikut kejuaraan nasional indoor skidiving ini sangat tinggi. Terbukti ada 49 tim yang terdiri dari total 138 peserta dan official, kata Agus.

Baca Juga: Bertepatan dengan Peringatan Reformasi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa akan Geruduk Jakarta Hari Ini

Pada kejuaraan Kopassus Indoor Skydiving Championship tersebut, satu peserta hanya diberi waktu selama 35 detik untuk melayang di udara dan peserta akan dinilai dari gerakan dan atraksi selama melayang di wind tunnel. 

Para peserta akan berkompetisi dalam kelas advance, basic-intermediate, dan skydive challenge, ujarnya. 

Ia mengatakan, kejuaraan nasional indoor skydiving yang pertama kali tersebut, nantinya akan digelar secara rutin karena animo dari TNI dan Polri termasuk dari masyarakat sangat tinggi.

Baca Juga: Gen Halilintar Disebut Langgar Hak Cipta 'Lagi Syantik', Nagaswara Menang Gugatan

Editor: Puji Fauziah


Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014529053/138-peserta-ikuti-kejuaraan-kopassus-indoor-skydiving-championship

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014529053/138-peserta-ikuti-kejuaraan-kopassus-indoor-skydiving-championship
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Nagaswara,
ministries Kopassus, TNI,
topics Buruh,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, LAMPUNG,
cities bandung,