Terkendala Usia, 20 Calon Jemaah Asal Tangerang Gagal Berangkat Haji

  • 21 Mei 2022 14:17:49
  • Views: 9

TANGERANG, iNews.id - Sebanyak 20 calon jemaah haji asal Kota Tangerang gagal berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Mereka gagal berangkat karena masih berusia di bawah 18 tahun, dan ada juga yang berusia di atas 65 tahun. 

Aturan pelaksanaan ibadah haji di tahun 2022 hanya mengizinkan jemaah yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal berusia 65 tahun.

Kepala Seksi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang, Tutun HS mengungkapkan bahwa selain terkendala usia, ada juga yang secara sukarela mengundurkan diri dengan berbagai macam alasan, seperti masalah kesehatan.

“Ada yang mengundurkan diri karena ada yang meninggal, sedang hamil, kemudian ada yang mengundurkan diri karena istrinya masuk (porsi keberangkatan tahun 2022) suaminya enggak masuk, kemudian ada juga yang usianya lebih dari 65 tahun sesuai yang ditentukan Arab Saudi, ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Posisi calon jemaah haji yang gagal berangkat, akan diganti dengan calon jamaah dari kuota cadangan yang akan ditentukan secara acak. Untuk tahun 2022 ini, Kemenag Kota Tangerang telah menyiapkan 175 jemaah haji cadangan.

Jamaah cadangan akan menggantikan jemaah haji yang gagal berangkat tahun ini, kata Tutun.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/terkendala-usia-20-calon-jemaah-asal-tangerang-gagal-berangkat-haji

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/terkendala-usia-20-calon-jemaah-asal-tangerang-gagal-berangkat-haji
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Kemenag,
topics haji,
nations Arab Saudi,
places BANTEN,
cities Tangerang,