Ribuan Buruh Gelar Aksi Demo di Jakarta, Hindari Dua Lokasi Ini

  • 21 Mei 2022 14:08:45
  • Views: 11

IDXChannel - Buruh dan mahasiswa kembali menggelar demonstrasi di Jakarta dengan jumlah massa mencapai ribuan. Masyarakat untuk menghindari dua titik lokasi demo agar tidak terjebak kemacetan.

Dua lokasi demo pada Sabtu (21/5/2022), ada di Depan Gedung DPR-MPR, sedangkan lokasi kedua di Kawasan Patung Kuda

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menuturkan, massa aksi yang paling banyak diperkirakan berada di Kawasan Patung Kuda. 

Jadi ada dua tempat di DPR dan Bandung 2 (Patung Kuda). Tapi banyakan massanya di Bandung 2 yang sampai ribuan, kalau di depan DPR ratusan, ucap Purwanta kepada wartawan, Sabtu pagi. 

Dia menuturkan, dari informasi yang diterima, dua gelaran aksi tersebut akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Sampai dengan saat ini tidak ada rencana penutupan atau pengalihan arus lalu lintas.

Namun, kebijakan itu akan diambil dengan melihat kondisi dan jumlah massa aksi di lokasi. Arus lalu lintas di kedua lokasi tersebut dikatakan Purwanta masih lancar. 

Jam 11 ya massa berdatangan. Persiapan sudah dilaksanakan, sementara kalau tidak mendesak tidak ada penutupan atau pengalihan arus seperti biasa, jelasnya. 

Lalin sejauh ini masih lancar terkendali. Rekayasa lalu lintas melihat perkembangan karena jumlah (massa) kan mempengaruhi tempat, situasional, tutupnya. (RAMA)


https://www.idxchannel.com/economics/ribuan-buruh-gelar-aksi-demo-di-jakarta-hindari-dua-lokasi-ini

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/ribuan-buruh-gelar-aksi-demo-di-jakarta-hindari-dua-lokasi-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
ministries DPR RI, MPR RI,
topics Buruh,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases Kemacetan,