Eks Inter Milan, Pasquale Rocco, Jadi Asisten Thomas Doll di Persija Jakarta

  • 21 Mei 2022 14:05:34
  • Views: 9

TEMPO.CO, JakartaPersija Jakarta secara resmi memperkenalkan Pasquale Rocco sebagai asisten pelatih untuk Liga 1 musim depan. Ia akan mendampingi Thomas Doll yang akan menjabat sebagai pelatih kepala.

Pasquale dan Thomas sebelumnya pernah bekerja sama di klub Liga Siprus APOEL Nicosia pada 2019. Posisinya pun sama. Thomas sebagai pelatih, sedangkan Pasquale menjabat sebagai asistennya.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berharap dengan kehadiran Pasquale dapat membentuk tim kepelatihan yang tangguh di Macan Kemayoran. Sebab, manajemen percaya tim pelatih yang berkualitas akan melahirkan tim yang berprestasi.

Kami sangat berharap Pasquale Rocco bisa menunjukkan kualitas dalam membantu pelatih kepala. Dia harus cepat beradaptasi dan mengenal karakter pemain yang kami miliki, kata Prapanca dalam rilis Persija, Sabtu, 21 Mei 2022.

Tugasnya tidak ringan karena dia harus berjuang bersama-sama dalam mengangkat prestasi Persija musim depan, ujar Prapanca menambahkan.

Saat masih berkarier sebagai pemain, Pasquale pernah bermain untuk Inter Milan pada tahun 1991. Ia menjadi salah satu anggota tim Inter saat meraih Scudetto pada 1988/1999. Pasquale pensiun sebagai pemain profesional pada 2004 dan memilih melanjutkan karier di dunia kepelatihan.

Saat berkarier di dunia kepelatihan, Pasquale, yang juga pernah berseragam timnas Italia, pernah menangani Perugia (2014-2015), Bari (2016) dan Cesena (2016-2017). Pada tiga tim Liga Italia tersebut, ia menjabat sebagai pelatih teknis.

Pasquale Rocco akan tiba di Jakarta bersama dengan Thomas Doll pada Senin, 23 Mei 2022. Persija sudah lebih dulu mengikat Thomas Doll dengan kontrak tiga musim dengan berperan sebagai manajer. Menggantikan posisi Sudirman, pelatih berusia 56 tahun itu punya sederet pengalaman melatih klub di Eropa dan Asia.

Selain pernah membantu Borussia Dortmund, ia pernah menangani klub-klub seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi), dan Ferencvarosi TC (Hungaria).

Saat bekerja di Ferencvarosi, Thomas Doll membawa timnya mengoleksi beberapa trofi juara seperti tiga Piala Hungaria dan sekali juara Liga Hungaria. Sebagai pemain, Thomas Doll pernah memperkuat tim-tim dari liga ternama Eropa misalnya Lazio, Eintracht Frankfurt, dan Hamburger SV.

Baca juga : Persija Jakarta Bebaskan Thomas Doll Berkreasi Soal Skuad


https://bola.tempo.co/read/1593687/eks-inter-milan-pasquale-rocco-jadi-asisten-thomas-doll-di-persija-jakarta

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1593687/eks-inter-milan-pasquale-rocco-jadi-asisten-thomas-doll-di-persija-jakarta
Tokoh



Graph